Lewis Hamilton Jelaskan Arti di Balik Selebrasi Telanjang Dada pada GP Abu Dhabi

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjelaskan arti di balik selebrasinya pada seri terakhir GP Abu Dhabi.

Lewis Hamilton Jelaskan Arti di Balik Selebrasi Telanjang Dada pada GP Abu Dhabi
DOK. F1
Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen saat berada di atas podium setelah balapan GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (25/11/2018). 

Lewis Hamilton Jelaskan Arti di Balik Selebrasi Telanjang Dada pada GP Abu Dhabi

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjelaskan arti di balik selebrasinya pada seri terakhir GP Abu Dhabi.

Lewis Hamilton berhasil keluar sebagai pemenang pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (25/11/2018).

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-11 yang berhasil diperoleh Lewis Hamilton musim ini.

Pebalap berkebangsaan Inggris itu lantas melakukan selebrasi dengan bertelanjang di atas podium sehingga terlihat tato bertuliskan 'Still I Rise' yang ada di punggungnya.

Baca: (VIDEO) Berikut Kronologi Penculikan Lewis Hamilton oleh Anggota Suicide Squad

Baca: Nico Rosberg Nilai Pensiunnya Fernando Alonso Sebagai Hal yang Memalukan

Aksinya tersebut ternyata untuk menghormati Maya Angelou, seorang penyair Amerika, penyanyi, penulis memoar, dan aktivis hal-hal sipil.

"Saya selalu ingin melakukannya. Saya selalu ingin menunjukkan, 'Still I Rise'," kata Lewis Hamilton dikutip BolaSport.com dari Express.

"Saya pikir ini momen yang sempurna karena itulah yang terjadi tahun ini," aku Hamilton.

Billy Monger adalah seorang pebalap yang kehilangan kedua kakinya dalam kecelakaan pada balapan F4 Inggris di Donnington Park, April 2017.

“Saya benar-benar akan mendorong siapa pun yang tidak tahu apa itu 'Still I Rise', itu adalah puisi di luar sana, silakan pergi dan bacalah," ujarnya.

“Ini berlaku untuk siapa saja yang tersandung dan jatuh. Lihatlah Billy Monger, dia telah menjadi inspirasi nyata bagi saya tahun ini," ucap Lewis Hamilton.

“Saya yakin dia akan merasa sangat aneh karena dia mungkin memandang saya dalam arti bahwa dia ingin berada di Formula Satu,” tuturnya.

“Tetapi apa yang telah dia lakukan dan begitu banyak orang yang telah melalui masa-masa sulit, yang telah tersandung dan bangkit kembali dengan lebih kuat, itulah sebenarnya yang dimaksud dengan 'Still I Rise'," ucap Hamiltton.

 Menurut Hamilton, puisi 'Still I Rise' karya Maya Angelou itu mengingatkannya kepada Billi Monger yang telah memberikan inspirasi kepadanya.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved