DPPKBP3A Gencarkan Pembangunan Kampung KB

DPPKBP3A menggencarkan pembangunan Kampung KB untuk menekan angka pertumbuhan penduduk dan menyadarkan akan pentingnya penggunaan alat kontrasepsi

DPPKBP3A Gencarkan Pembangunan Kampung KB
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Suhartini Damo 

DPPKBP3A Gencarkan Pembangunan Kampung KB

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) menggencarkan pembangunan Kampung KB.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala DPPKBP3A Suhartini Damo Jumat (23/11) di ruang kerjanya, bahwa kegiatan tersebut dimulai dari Desa Meyembaga di Kecamatan Posigadan.

"Selanjutnya pencanangan di Desa Tolutu dan Milangodaa Barat di Kecamatan Tomini," jelas Suhartini.

Setelah di dua kecamatan tersebut selanjutnya terjadwal pada Selasa 27 November pencanangan akan kembali dilaksanakan di Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki, nanti dibuka langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru.

Baca: Baru Seminggu, Layanan Administrasi Online ODSK Raup 77 Persen Kepuasan Pengguna

Baca: Mandagi Pimpin Sosialisasi Izin Lokasi

Baca: Bupati Boltim Tolak Tanda-Tangan PAW Gerindra, Sehan: Ada Masalah Diinternal Partai

Baca: Pertemuan Bilateral: Gubernur Olly-Menteri Liew Sepakat Kerja Sama Pariwisata

"Ini juga upaya kami untuk menekan angka pertumbuhan penduduk dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan alat kontrasepsi," jelasnya.

Selain itu kata dia, manfaat kampung KB selain bisa mengentaskan kemiskinan juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat dengan melibatkan semua sektor pembangunan.

"Dengan kata lain kampung KB tidak hanya berbicara tentang membatasi ledakan penduduk, juga memberdayakan masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan," jelasnya.

Diharapkan kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik sebab selain sosialisasi dilaksanakan juga dengan pemberian dan pemasangan KB gratis, baik itu implan, IUD, suntik, pil, dan sebagainya.

"Karena keterlibatan masyarakat akan membantu mensukseskan program pemerintah," jelasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved