Kemenag Bolmong Berikan Bimbingan Pranikah untuk 20 Pasang Calon Pengantin

Sekitar 20 pasang calon pengantin asal Kecamatan Lolak dan Sang Tombolang mengikuti Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi calon pengantin.

Kemenag Bolmong Berikan Bimbingan Pranikah untuk 20 Pasang Calon Pengantin
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Sekitar 20 pasang calon pengantin asal Kecamatan Lolak dan Sang Tombolang mengikuti Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi calon pengantin, Rabu (21/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Sekitar 20 pasang calon pengantin asal Kecamatan Lolak dan Sang Tombolang mengikuti Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi calon pengantin, Rabu (21/11/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang digencarkan Kantor Kemenag Bolmong melalui KUA di masing-masing kecamatan sebagai kantor pelayanan keagamaan yang menangani pernikahan.

Di tingkat Kabupaten, kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang prinsip dan aturan serta persiapan nikah khususnya secara hukum Islam.

Baca: Besok, Disperdagkop Pasang Tanda Tutup 40 Kios Pasar 23 Maret

Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs. Tavip Pakaya dalam sambutannya menyebut kegiatan ini sebagai ihktiar dan harapan pemerintah agar Calon Pengantin bisa membangun keluarga yang mempunyai fondasi yang kokoh, membentuk keluarga sakinah mawaddah warrahmah.

"Apalagi kita yakin masih banyak pasangan catin yang belum tahu cara mengelola dan membangun keluarga yang harmonis sesuai perintah agama Islam. Itulah yang akan kita tekankan dalam bimbingan ini," ungkap Tavip Pakaya.

Baca: Bakorcab Fokusmaker Manado Resmi Dilantik

Lebih lanjut dikatakan Kepala Seksi Bimas Islam, Kifli Lamusa, seluruh pasangan catin yang diberikan pengertian mengenai tujuan pernikahan menurut agama dan undang-undang.

"Terutama kita berikan pemahaman mengenai tujuan pernikahan, hak dan kewajiban suami dan isteri. Karena kita tahu tujuan pernikahan untuk beribadah atau menyempurnakan ajaran agama, untuk meraih ketenangan hidup, untuk menjaga kehormatan diri dari perbuatan zinah dan untuk melestarikan keturunan," urainya.

Baca: BREAKING NEWS: Kota Manado Diguncang Gempa 5,3 Skala Richter, Pusat Gempanya Berada Disini!

Selain membentuk keluarga sakinah, ia juga berharap bimbingan pranikah dapat menekan angka perceraian di Kabupaten Bolmong. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved