Samuel Takalamingan Bangga Bisa Ikut Konser Gelaran Purwacaraka, Terus Asah Kemampuan Menyanyi

Bakat menyanyi dari Samuel R Takalamingan sudah terlihat sejak kecil, sehingga kedua orangtua pun membantu mengarahkan

Samuel Takalamingan Bangga Bisa Ikut Konser Gelaran Purwacaraka, Terus Asah Kemampuan Menyanyi
istimewa
Samuel Takalamingan 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID – Bakat menyanyi dari Samuel R Takalamingan sudah terlihat sejak kecil, sehingga kedua orangtua pun membantu mengarahkan dan membimbing si kecil untuk mengembangkan bakat menyanyinya.

Samuel Takalamingan saat tampil di konser gelaran Purwacaraka Music and Studio, belum lama ini
Samuel Takalamingan saat tampil di konser gelaran Purwacaraka Music and Studio, belum lama ini (istimewa)

Terakhir anak Pasangan Aldrin Takalamingan dan Prima Pinontoan ini tampil di konser akbar tahunan Purwacaraka Music and Studio yang diadakan pekan lalu di satu pusat belanja di Kota Manado.

Menurut mamanya, Prima Pinontoan, anak lelakinya ini hobi menyanyi dan olahraga. ‘’Tapi saya membantu dia (Samuel) fokus di nyanyi, ‘’ ujarnya.

Prima mengatakan, anaknya mulai Ikut lomba menyanyi sejak usia 3 tahun, pelajar kelas 6 SD GMIM 54 Lapangan Manado ini saat pertama kali mengikuti lomba Idol Anak Sekolah Minggu meraih juara tiga. ‘’Terakhir ikut lomba Idol Sekolah Minggu dalam rangka perayaan Paskah memperoleh juara 1, ‘’ ujarnya.

Anaknya, Samuel juga aktif mengisi puji-pujian di gereja, menjadikannya semakin percaya diri dalam mengembangkan talenta yang diberikan Tuhan kepadanya.

Sementara itu, Samuel yang diwawancara mengatakan, dia akan fokus menyanyi lagu rohani. ‘’Kalau Tuhan berkenan saya akan terus mengembangkan kemampuan menyanyi saya, ‘’ ujarnya.

Pemegang sabuk biru Taekwondo ini mengatakan, selain mengembangkan bakat, dia juga tidak melupakan belajar. "Yang penting tetap mengutamakan pendidikan di sekolah," ujar anak pertama dari empat bersaudara yang juga aktif ikut latihan Maengket.

Samuel yang juga menjadi anggota koor SD GMIM 54 Lapangan ini pun berharap makin banyak wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan hobi dan bakat serta tersedianya ruang publik yang nyaman bagi anak.

‘’Supaya saya dan teman sebaya bisa banyak tempat bermain. Kalau kurang tempat bermain, terpaksa anak-anak seperti saya lebih banyak main game online, ‘’ ujarnya saat bersua sehabis mengikuti acara gelaran Purwacaraka Music and studio.

Penulis: Alex Bryan Tarore
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved