Pembangkit Listrik Tenaga Biogas Berkekuatan 10 Kilowat Bakal Dikembangkan di Manado

Dalam pengembangan pembangkit listrik ini, Pemkot Manado rencananya akan memprioritaskan penggunaannya pada fasilitas publik.

Pembangkit Listrik Tenaga Biogas Berkekuatan 10 Kilowat Bakal Dikembangkan di Manado
TRIBUN MANADO/FINNEKE WOLAJAN
Serah terima demo pembangkit listrik tenaga biogas di rumah potong hewan Bailang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (09/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pembangkit listrik tenaga biogas memiliki tenaga listrik maksimal sebesar sepuluh kilowat (KW).

Dalam pengembangan pembangkit listrik ini, Pemkot Manado rencananya akan memprioritaskan penggunaannya pada fasilitas publik Kota Manado, Sulawesi Utara.

"Untuk rencana awal, prioritasnya untuk fasilitas publik seperti rumah ibadah dan beberapa fasilitas umum lainnya," ujar Kadis Pertanian dan Perikanan Manado Nolfie Talumewo, Jumat (09/11/2018).

Pembangkit listrik tenaga biogas hasil kerja sama dengan peneliti dari Feng Chia University dan Apec Acabt punya keuntungan yang besar bagi masyarakat.

Selain karena ramah lingkungan, alat ini bisa membawa keuntungan ekonomi dan sosial.

"Alat ini menggunakan kotoran sapi dan limbah rumah tangga seperti pisang. Untuk bahan ini kita punya banyak. Kita bisa memanfaatkannya dengan baik," katanya.

Pemerintah Kota Manado bersama Feng Chia University dan Apec Acabt Taiwan menggelar serah terima demo pembangkit listrik tenaga biogas, Jumat (09/11/2018).

Kegiatan ini berlangsung di rumah potong hewan Bailang, Kota Manado.

(Tribun Manado/Finneke Wolajan)

Penulis: Finneke
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved