Tatong Serahkan Zakat Kepada 310 Mustahak

Sebanyak 310 Mustahak menerima zakat dan diserahkan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara di Masjid Darussalam Kelurahan Motoboi Kecil

Tatong Serahkan Zakat Kepada 310 Mustahak
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Selasa (11/9/2018) pagi menyerahkan zakat kepada 310 mustahak atau orang miskin dan pantas menerima zakat. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

KOTAMOBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Selasa (11/9/2018) pagi menyerahkan zakat kepada 310 mustahak atau orang miskin dan pantas menerima zakat.

Penyerahan secara simbolis kepada empat orang perwakilan empat kecamatan dilaksanakan di Depan Masjid Darussalam Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan usai salat subuh, berzikir, dan mendengarkan ceramah bersama.

Penyerahan secara simbolis kepada empat orang perwakilan empat kecamatan dilaksanakan di Depan Masjid Darussalam Kelurahan Motoboi Kecil
Penyerahan secara simbolis kepada empat orang perwakilan empat kecamatan dilaksanakan di Depan Masjid Darussalam Kelurahan Motoboi Kecil (TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI)

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan bahwa penyerahan zakat ini merupakan bagian dari solidaritas kepada saudara kita yang kurang mampu.

"Penyerahan zakat ini memiliki potensi dan kekuatan yang cukup besar mengatasi kesenjangan sosial yang ada dan juga dapat meningkatkan produktivitas umat," ujar Tatong.

Wali kota berharap dengan penyerahan ini akan semakin meningkatkan semangat dan motivasi kita betapa pentingnya membayar zakat, infaq dan sedekah.

310 orang mustahak menerima zakat pada program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kotamobagu.

"Yang diserahkan yakni 10 kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu kilogram minyak goreng dan uang lauk pauk sebesar Rp 100 ribu," ujar
Ketua Baznas Kotamobagu Hi Rusdin Bonde.

Lanjut Rusdin, penyerahan zakat secara massal sudah dilaksanakan tiga kali.

Yang pertama di Rudis wali kota pada tahun 2017. Diserahkan dalam bentuk uang Rp 60 juta kepada penerima 40 fakir miskin dan 80 siswa.

Kemudian di Polres Bolmong pada acara halal bi halal tahun 2017 diserahkan sebanyak Rp 100 juta masing-masing Rp 250 ribu kepada 400 penerima.

"Dan hari ini totalnya Rp 77.500.000 kepada 310 penerima masing-masing satu paket senilai Rp 250 ribu," ujar Rusdin.

Rusdin menambahkan penerima zakat ini merupakan data dari dinas sosial. "Kemudian kita cek ke lurah. Kita berikan kepada yang tidak menerima PKH," ujar dia.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved