Berita Heboh

3 Warga Tewas saat Bersihkan Sumur di Merauke

Tiga warga meninggal dunia saat membersihkan sebuah sumur di Kampung Angger Permegim, Kecamatan Jagebob, Kabupaten Merauke

3 Warga Tewas saat Bersihkan Sumur di Merauke
Ilustrasi Jenazah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tiga warga meninggal dunia saat membersihkan sebuah sumur di Kampung Angger Permegim, Kecamatan Jagebob, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (3/9/2018) sekitar pukul 15.00 WIT.

Adapun identitas para korban, yakni Tarjo (25), Duryat (25) dan Adi (25), warga Kampung Angger Permegi, Kecamatan Jagebob. Ketiganya ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah sumur berdiameter kurang lebih 80 cm dengan kedalaman delapan meter.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, ketiga korban diduga meninggal ketika membersihkan sebuah sumur tua milik orangtua Tarjo yang merupakan salah satu korban.

Baca: Sikapi Gerakan Tagar Politik, Tim Kampanye Jokowi-Maruf Minta Polisi Adil

Dari keterangan saksi, Samijan, saat itu ketiganya membersihkan sumur tuamilik Bada, orangtua Tarjo. Air sumur itu akan dipakai dalam acara hajatan di rumah Tarjo yang bersebelahan dengan rumah orangtuanya.

“Lalu kemudian korban Tarjo masuk ke sumur dengan menggunakan tangga untuk membersihkan kotoran. Tak lama berselang dia berteriak minta tolong. Saat itu Suryat yang hendak menolong juga berteriak minta tolong, begitu pula dengan Adi yang mengecek malah ikut masuk ke dalam sumur,” ungkap Kamal.

Baca: Asian Games 2018 Sumbang Rp 40 Triliun buat Indonesia

Kamal menduga, ketiganya meninggal akibat terperangkap di dalam sumur.

“Jadi di dalam sumur itu oksigen tipis, sehingga mereka kehabisan oksigen,” katanya.

Kamal menambahkan, saat itu saksi berupaya menolong ketiganya, namun lantaran sumur tersebut gelap dan sempit membuatnya susah membantu para korban.

“Kini ketiga korban sudah dievakuasi dari sumur untuk kemudian dimakamkan,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiga Orang Tewas saat Bersihkan Sumur Tua di Merauke", https://regional.kompas.com/read/2018/09/03/23264341/tiga-orang-tewas-saat-bersihkan-sumur-tua-di-merauke.
Penulis : Kontributor Jayapura, John Roy Purba
Editor : Farid Assifa

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved