Polsek Bunaken Amankan 67 Botol Cap Tikus Dari Berbagai Warung

Dalam operasi yang ditingkatkan setiap malam Minggu itu, pada malam Minggu kali ini, Polsek Bunaken berhasil mengamankan 67 botol cap tikus.

Polsek Bunaken Amankan 67 Botol Cap Tikus Dari Berbagai Warung
afp
Ilustrasi miras 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Indry Panigoro

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Seperti biasanya, setiap Sabtu malam Kepolisian Sektor (Polsek) Bunaken menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Operasi rutin malam Minggu, yang digelar Sabtu (25/08/2018) kali ini bertempat di Jalan Raya Pertigaan Bailang, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam operasi yang ditingkatkan setiap malam Minggu itu, pada malam Minggu kali ini, Polsek Bunaken berhasil mengamankan 67 botol cap tikus.

Enam puluhan cap tikus itu diamankan berawal saat personel Polsek Bunaken mendapati ada sopir angkot yang membawa satu liter miras jenis cap tikus.

Saat diinterogasi, dan dikembangkan, Polsek dibawah pimpinan Kapolsek Bunaken Iptu Muhammad Riza Rahman selanjutnya langsung mengecek. Dan setelah di mobile didapati bukan hanya satu warung saja yang menjual miras

"Ada beberapa warung yang kita datangi. Dari situ kami berhasil menyita cap tikus sedikitnya ada 67 botol,” ujar kapolsek, Minggu (26/08/2018) dini hari.

Untuk total cap tikus yang di sita, dijelaskan kapolsek terdiri dari captikus 66 botol ukuran 600 mililiter dan satu botol cap tikus ukuran satu liter dari tiga warung.

"Pertama warung milik Yola Maramis di Kelurahan Bailang disita miras cap tikus sebanyak 34 botol. Kemudian di warung milil Enghelard Sengkey Bailang diamankan cap tikus sebanyak 17 botol. Sementara itu dari warung milil Alfits Sengkey, alamat Bailang diamankan cap tikus sebanyak 15 botol,” jelasnya Riza.

Pada operasi yang digelar Sabtu tanggal 25 Agustus 2018 sejak pukul 20.50 Wita hingga pukul 23.45 Wita kita juga mengamankan dua orang mabuk dan satu orang menyalahgunakan lem kaleng.

"Selain remaja 16 tahun berinisial IL, warga Bailang. Dalam keadaan mabuk dan membawa motor tanpa kelengkapan surat kendaraan. Kami juga mengamankan remaja 15 tahun berinisial RT warta Kelurahan Molas. Yang bersangkutan kedapatan membawa miras jenis cap tikus dan membawa motor tanpa surat berkendara,” 

"Ada juga remaja 17 tahun berinisial ZA warga Kelurahan Lawangirung.  ZA kita amankan karena kedapatan membawa lem kaleng di mikrolet dan diamankan oleh tim ops KKYD,” tambahnya.

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help