TPID Sulut Pantau Harga Cabai Rawit

paya yang dilakukan pada Juli 2018, telah dilakukan gerakan Barito+ berupa penyerahan bantuan 20.000 bibit kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut

TPID Sulut Pantau Harga Cabai Rawit
Tribun Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) akan memantau secara intensif dan mengambil tindakan antisipatif dalam pengendalian harga. terutama komoditas pada komponen Volatile Food (VF) dan Administered Prices (AP).

“Upaya yang dilakukan pada Juli 2018, telah dilakukan gerakan Barito+ berupa penyerahan bantuan 20.000 bibit bawang merah, cabai rawit dan tomat kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, sehingga diharapkan dapat mendorong lbu rumah tangga untuk menanam tanaman tersebut di pekarangan rumah masing masing,” kata Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut Soekowardojo, Kamis  (02/08/2018).

Selain itu, beberapa waktu lalui  juga sudah diadakan rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi di Jakarta yang dipimpin Iangsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sebagai bentuk apresiasi keberhasilan pengendalian inflasi Sulut, TPID Sulut ditetapkan sebagai terbaik ditingkat provinsi se-Sulawesi. Untuk tingkat Kabupaten/Kota non pencatatan inflasi, Kota Bitung terpilih sebagai TPID berprestasi tingkat nasinoal.

Ke depan. masih terdapat sejumlah risiko tekanan inflasi khususnya dari komponen VF, terutama komoditas bawang merah, cabai rawit, dan tomat.

Beberapa event budaya dan pariwisata seperti acara Pengucapan, event internasional Tomohon International Flower Festival (TIFF) dan HUT R1 ke-73 akan mendorong peningkatan permintaan. Untuk itu, TPID akan memastikan keterjangkauan harga, ketersedian pasokan, kelancaran distnbusi serta komumkasi yang efektif (4K) sehingga kestablian harga dapat terjaga. (chi)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help