Berikut Daftar Nama Korban Kecelakaan Kerja di Jalan Tol Manado Bitung

Peristiwa kecelakaan kerja terjadi di lokasi proyek jalan bebas hambatan Manado Bitung, tepatnya di Desa Tumaluntung

Berikut Daftar Nama Korban Kecelakaan Kerja di Jalan Tol Manado Bitung
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Foto proses evakuasi pekerja yang tertimbun material proyek di Jalan Tol Manado-Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Kecelakaan Kerja terjadi di lokasi proyek pembangunan jalan bebas hambatan Manado-Bitung tepatnya di Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 15.05 Wita

Polda Sulut dalam rilis persnya mengungkapkan kronologis kejadian, saat itu para buruh pekerja harian di PT Wijaya Karya didampingi kepala proyek, Bayu, sedang melakukanpekerjaan di lokasi proyek pembangunan jalan  tol, tepatnya di lokasi pembangunan jembatan penghubung antara Desa Tumalutungng dengan jalan raya utama by bass Manado-Bitung.

Jembatan tersebut ambruk  karena sementara di akukan pengecoran sehingga mengakibatkan para buruh pekerja harian yang bekerja di lokasi tersebut mengalami kecelakaan kerja.

Saksi korban, Moktar Torikin (40) warga Jawa  mengatakan saat kejadian berada di samping jembatan yang sedang dilakukan pengecoran. Dia mendengar bunyi suara dari jembatan

Saat itu dia melihat jembatan langsung ambruk sehingga langsung berteriak meminta pertolongan.

Adapun para buruh pekerja harian yg mengalami kecelakaan kerja di lokasi tersebut akibat jembatan penghubung yang  ambruk berjumlah 17 orang.

15 pekerja buruh harian sudah dievakuasi ke di RS Hermina Lembean dan 2 pekerja lainnya masih dilakukan pencaraian karena tertimbun material.

Berikut nama para korban jembatan tol yang ambruk:

1. Moktar Tarigin
2. Sugeng (Masih Tertimbun)
3. Dadi (Masih Tertimbun)
4. Simon Mosi
5. Melki Sede
6 .Iyan Sofyan
7. Agus Sudrajat
8. Catur Nogroho
9. Jainudin
10. Agus Hermawan
11. Agus Sofyan
12. Azis Supratman
13. Dede Supriatna
14. Moktar
15. Deden Sofia
16. Agus Udioto
17. Aris Sudianto

Kepolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael telah melakukan koordinasi dengan Basarnas dan tim SAR dari Satuan Brimob Polda Sulut untuk melakukan evakuasi serta melakukan koordinasi dengan PT Wijaya Karya.

Halaman
12
Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help