TribunManado/

Edisi Minggu Kuliner

(Kuliner) Lezatnya Ikan Bakar Rica Kampung di Rumah Makan Ikang Jubi

Wangi khas ikan segar yang dibakar di atas api arang langsung menggugah selera ketika menu itu tiba di meja makan.

(Kuliner) Lezatnya Ikan Bakar Rica Kampung di Rumah Makan Ikang Jubi
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Rumah Makan Ikang Jubi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wangi khas ikan segar yang dibakar di atas api arang langsung menggugah selera ketika menu itu tiba di meja makan.

Ikan goropa atau ikan kerapu dibelah kemudian dibakar, hingga masak merata tanpa bagian gosong, hingga tak merusak cita rasa ikan

Menu edisi kuliner Tribun Manado kali ini yakni kuliner Rumah Makan Ikang Jubi di Jalan AA Maramis, Paniki, Manado. Ikang Jubi masih satu grup dengan Tuna House.

Ikan Goropa Bakar begitu memanjakan lidah, cara memasaknya tak menghilangkan kesegaran ikan.

Serasa menikmati ikan yang baru saja ditangkap dari laut, langsung naik ke panggangan api arang. Disajikan sepaket dengan nasi putih dan kangkung cah segar dan irisan lemon ikan.

Ikan goropa bakar ini disajikan dengan rica bakar kampung, sambal khas Ikan Jubi menggunakan minyak kelapa tradisional olahan sendiri.

Makin memanjakan lidah khas Manado yang suka pedas, Ikan Bakar disajikan sekaligus dengan 4 macam rica plus acar timun. Selain rica bakar kampung, ada juga rica bakar biasa, dabu-dabu lilang, dan dabu-dabu lilang tanpa minyak.

Dabu-dabu lilang atau irisan rica, bawang merah, tomat dan kemangi dan perasan lemon diguyur engan minyak itu cocok dengan ikan tude bakar Untuk dabu dabu lilang tanpa minyak, untuk pelanggan yang sedang mengurangi konsumsi minyak misalnya yang lagi diet.

Yang spesial tentu saja rica bakar kampung. Jubi Ikang khusus menyajikan rica dengan minyak olahan tradisional. Dari kelapa santan kemudian dimasak hingga mengeluarkan minyak.

"Jadi kita bikin sendiri minyak kelapanya, bukan minyak kelapa pabrik," ungkap Ricky Yo Owner Rumah Makan Ikang Jubi.

Halaman
123
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help