TribunManado/

Edisi Minggu Smart Women

(Smart Women) Yoseo Maya Pong Masak: Tak Langsung Menyerah

Pekerjaan tersebut memberikan banyak manfaat untuk mengembangkan diri menjadi semakin lebih baik lagi.

(Smart Women) Yoseo Maya Pong Masak: Tak Langsung Menyerah
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Yoseo Maya Pong Masak 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjadi wanita karier di perusahaan swasta menjadi pekerjaan yang digeluti Yoseo Maya Pong Masak sejak Februari 2015. Pekerjaan tersebut memberikan banyak manfaat untuk mengembangkan diri menjadi semakin lebih baik lagi.

"Pekerjaan yang sedang saya geluti saat ini sangat menantang," ujarnya.

Hal tersebut membantu dia dalam mengembangkan kreativitas dan kapabilitas dalam profesi yang digelutinya. Apalagi kreativitas diperlukan agar pekerjaannya yang berhubungan dengan kehumasan diperlukan sehingga hubungan baik antara perusahaannya dengan pihak lain dapat terus terjalin.

Begitu pula dengan kapabilitas diperlukan untuk membuat seluruh pekerjaannya dapat berjalan dengan lancar.

"Pekerjaan ini juga meningkatkan kemampuan dalam diri saya," katanya.

Namun, dalam setiap pekerjaan tidak selalu berjalan mulus. Selalu saja ada kesulitan menghadang. Meski begitu, dia tak langsung menyerah begitu saja, melainkan mencari jalan keluar.

"Bila menghadapi kesulitan, yang saya hadapi adalah pertama‑tama mengevaluasi prosesnya kenapa sampai menjumpai kesulitan," ungkap wanita kelahiran Tana Toraja, 3 Juni 1988.

Setelah itu mencoba mencari solusi dengan berdiskusi dengan leader untuk jalan keluar terbaik. "Menghadapi kesulitan selalu ada jalan keluar terbaik," katanya.

Dia bersyukur dengan pencapaian yang telah diraih selama ini. Tanpa adanya Tuhan tidak mungkin semua ini bisa didapatkan.

Halaman
12
Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help