TribunManado/

Mirip Artis Korea, Petugas Kebersihan Ini Sering Diajak Foto Bareng Pengunjung

Salah seorang petugas kebersihan di Surabaya yang mirip artis Korea lho.Bahkan ia sering diajak swafoto oleh pengunjung di Kebun Bibit Wonorejo

Mirip Artis Korea, Petugas Kebersihan Ini Sering Diajak Foto Bareng Pengunjung
surya/Fatimatuz Zahroh
Suko Aritomo petugas kebersihan Surabaya 

 TRIBUNMANADO.CO.ID - Kota Surabaya memiliki banyak taman yang dirawat oleh ribuan petugas kebersihan. Namun jangan salah, ada salah seorang petugas kebersihan di Surabaya yang mirip artis Korea lho.

Bahkan ia sering diajak swafoto oleh sejumlah pengunjung yang ada di Kebun Bibit Wonorejo.

Ia adalah Suko Aritomo. Pria berusia 30 tahun ini bahkan dijuluki Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seperti bintang film Korea. Risma beberapa kali menyapanya dengan sapaan Korea.

"Saya sudah sembilan tahun kerja di Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau. Khusus membersihkan taman-taman di Surabaya," ucap Suko, saat membersihkan Kebun Bibit Wonorejo, Minggu (10/9/2017).

Ia pernah bertugas membersihkan Taman Prestasi selama empat tahun. Lalu dilanjutkan di Taman BMX selama satu tahun. Dan di Taman Jayengrono selama empat tahun. Sesekali ia diperbantukan di Kebun Bibit Wonorejo.

Dengan wajahnya yang cukup berbeda dengan petugas kebersihan yang lain, diakui Suko, ia sering diajak ngobrol oleh pengunjung. Kadang juga diajak berswafoto.

"Paling anak-anak muda yang mau minta foto. Ya nggak apa-apa, kan cuma foto saja," kata pria asli Bojonegoro ini.

Selama bekerja sebagai tenaga outsorsing di Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau, ia mengaku cocok bekerja sebagai petugas yang memberishkan sampah di area taman. Ia juga tak segan mengambil sampah yang berserakan hanya dengan tangan secara langsung.

"Sudah tugasnya begini. Saya sih kerja yang penting benar, ada yang bilang kenapa nggak cari kerja yang lain, saya bilang cocoknya di sini, gitu aja," kata bapak anak satu ini.

Menurutnya Kota Surabaya menyediakan banyak fasilitas ruang publik untuk warganya. Seperti taman yang indah dan terawat. Namun kadang masih ada saja pengunjung yang nakal tidak membuang sampah pada tempatnya.

Ia ingin menyampaikan pada seluruh pengunjung taman di Surabaya agar mau menjaga kebersihan taman.

"Akan lebih elok jika pengunjung juga ikut merawat tamannya, sehingga tamannya bersih dan terjaga keasriannya," pesan Suko. (Surya/Fatimatuz Zahroh)

Editor: Try Sutrisno
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help