Ekonomi Syariah Beri Sumbangsih Bagi Perekonomian Sulut

Ekonomi syariah memberikan sumbangsih hang signifikan terhadap perekonomian nasoional maupun daerah termasuk Sulawesi Utara

Ekonomi Syariah Beri Sumbangsih Bagi Perekonomian Sulut
HERVIANSYAH

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Ekonomi syariah memberikan sumbangsih hang signifikan terhadap  perekonomian nasoional maupun daerah termasuk Sulawesi Utara (Sulut). Oleh karena itu ekonomi tersebut harus Kembangkan.

"Dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah BI telah menyusun tiga pilar untuk pengembangannya," ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut, Soekowardojo dalam Kunjungan Kerja Reses Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Golkar Sulut di Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Rabu (8/3/2019).

Tiga pilar tersebut terdiri dari pemberdayaan ekonomi syariah, pendalaman pasar keuangan syariah, serta penguatan riset, asesmen dan ekonomi syariah.

Pemberdayaan ekonomi syariah melalui lembaga pesantren sebagai sebuah lembaga pendidikan Islam yang mandiri secara ekonomi,  serta profesional sehingga mampu mencetak lulusan yang memiliki keunggulan dalam bidang ilmu agama, ilmu modern dan enterpreneurhip sehingga mampu untuk menjawab kebutuhan pengadaan  sumber daya insani, yang selain memiliki tingkat pengetahua  teknis yang relevan dengan industri, juga memiliki inner beauty yang  juga sangat diperlukan untuk keberhasilan usaha.

Sedangkan Asisten Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan  syariah Bank Indonesia, Rifki Ismail mengungkapkan pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap potensi pesantren yang akan dikembangkan perekonomiannya. "Mana pesantren yang akan menjadi pilot project untuk pengembangan perekonomian," ungkapnya.

Selain itu pihaknya melakukan pengembangan pasar virtual untuk produk-produk dari pesantren. "Hal itu kami gagas pada tahun ini," ungkapnya.

Selain itu banyak program lainnya untuk meningkatkan ekonomi syariah.

Sedangkan Anggota DPR RI Komisi XI Aditya Moha mengungkapkan ekonomi syariah mengalami peningkatan yang cukup fundamental. Untuk itu pihaknya akan terus mendorongnya.

Dalam kunjungan kerja Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Sulut Aditya Anugrah Moha. Dihadiri masyarakat Kelurahan Bailang Tuminting Kota Manado Provinsi Sulut, juga hadir Kepala Pesantren Darul Istiqomah Manado Muyassir Arief. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help