Jonas dan Asmirandah Bagikan Alkitab

Pasangan selebriti Jonas Rivanno dan Asmirandah mengikuti ibadah Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) di Kelurahan Paal IV Kota Manado, Kamis (6/2).

Jonas dan Asmirandah Bagikan Alkitab
IST
Asmirandah dan Jonas ketika mengikuti ibadah untuk pemulihan Manado.

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO  - Pasangan selebriti Jonas  Rivanno dan Asmirandah  mengikuti ibadah Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) di Kelurahan Paal IV Kota Manado,  Kamis (6/2). Ibadah yang berlangsung di salah satu daerah yang cukup parah diterjang banjir bandang 15 Januari lalu dipimpin Pdt Gilbert Lumoindong.

Sejak awal ibadah pasangan artis ini mengambil tempat duduk di bagian depan. Keduanya mengenakan kaos putih bertuliskan I love Manado. Selain di Paal IV, Pdt Gilbert bersama Asmirandah dan Jonas melakukan ibadah  di Pakowa dan Tikala Kumaraka Manado. Mereka juga memberikan bantuan bagi korban banjir.

Dalam ibadah ini Pdt Gilbert Lumoendong bernubuat untuk Kota Manado dan Indonesia dari pembacaan Alkitab yaitu 2 Timotius 2: 1.
Seperti disaksikan Tribun Manado di Gereja  GMIM Kolam Bethesda Kumaraka Tikala, KKR itu dipadati jemaat.  Bahkan gedung gereja tidak bisa menampung semua jemaat dan warga yang datang. Jemaat berdiri sampai di jalan-jalan.

Kebaktian diawali dengan mengangkat puji-pujian kepada Tuhan. Pasangan Asmirandah dan Jonas khusyuk mengikuti ibadah ini. Jonas dan Asmirandah bernyanyi memuji Tuhan.

"Di balik bencana ini ada rencana Tuhan yang indah untuk kita manusia.  Apa yang sudah hilang dari kita pasti akan dikembalikan berlimpah-limpah oleh Tuhan. Kapan? Itu hanya Tuhan yang tahu karena Tuhan yang ambil jadi diserahkan kepada Tuhan dan itu pasti kembali," kata Jonas Rivanno.

Seusai ibadah Jonas dan Asmirandah membagikan 6 Alkitab secara simbolis kepada jemaat yang hadir dalam gereja. Terdengar  juga gumaman rasa cemburu dari anak- anak dan remaja yang ingin menerima langsung Alkitab dari Jonas dan Asmirandah. Tapi hanya enam nenek (oma) yang diundang maju ke depan untuk menerima langsung dari tangan pasangan artis itu. Sedangkan sisanya dibagikan setelah kebaktian.

Ketua Jemaat GMIM Kolam Bethesda Kumaraka Tikala Pdt Mahda Kewas- Montong mengucapkan syukur kepada Tuhan atas bantuan yang diberikan Pdt Gilbert dan pasangan artis itu. "Ini  menyemangati kami  agar tetap tabah dan kuat menghadapi musibah. Kami sangat senang atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Pdt Gilbert,  lebih khusus adanya artis ibu kota yaitu Jonas dan Asmirandah di tengah masyarakat Tikala Kumaraka dan masyarakat Manado.  Terimakasih telah berkunjung untuk memberikan dukungan, mendoakan agar jemaat dan masyarakat tetap memiliki pengharapan di dalam Tuhan menghadapi hari esok, sebab di balik musibah ada berkat Tuhan yang akan Tuhan nyatakan di tengah-tengah Kota Manado," kata Mahda.

Mohamad Gofur (20), satu di antara warga Tikala senang atas kedatangan Jonas dan Asmirandah.  "Walaupun di sini kami berbeda-beda agama tapi kami hidup rukun dan saling membantu. Saya senang dapat melihat langsung mereka berdua datang dan memberikan bantuan kepada kami," kata Gofur.

Gitar Abdee Slank
Banjir bandang dan longsor yang terjadi di Manado membuat musisi Indonesia terketuk hatinya untuk menggelar konser amal Senandung Untuk Negeri.

Slank, Glenn Fredly, Once, Cherrybelle, Pee Wee Gaskins, adalah beberapa nama yang memeriahkan konser yang digelar di Hard Rock Cafe, Pasific Place, Jakarta, Rabu (5/2).

"Sebagai musisi, apalagi yang bisa kami berikan selain membuat sebuah konser dengan tujuan mencari dana yang bisa kami sumbangkan untuk korban bencana," kata Abdee Negara, gitaris Slank sekaligus penggagas acara ini. Sebagai ganti tiket masuk, para penonton diwajibkan menyumbang Rp 100.000. Total konser ini mengumpulkan uang lebih dari Rp 100 juta.

Musisi yang tampil di Konser Senandung Untuk Negeri tak hanya bernyanyi saja. Mereka juga melelang barang pribadi demi membantu korban banjir di Manado.

Musisi yang menyumbangkan barang pribadinya untuk dilelang adalah Abdee Negara. Gitaris Slank ini melelang gitar akustiknya dan laku Rp 100 juta! Tak hanya lelang barang pribadi, beberapa musisi juga melelang lagu untuk dimainkan. Connie Constantia berhasil melelang lagu Indonesiaku seharga Rp. 6 juta, dan Slank berhasil mendapat Rp 30 juta untuk Seperti Para Koruptor.  Di Manado, selain menggelar konser band Noah pun memberikan sumbangan dalam bentuk natura bagi para korban banjir bandang 15 Januari lalu. (kel//fer/hai-online)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved