Boltim

Kemenkokesra Pantau Program Gebang Desa di Boltim

Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra) Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Laporan Wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLTIM - Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra) Republik Indonesia (RI) melakukan
kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Tim Kemenkokesra ini mendatangi wilayah paling timur Totabuan guna meninjau pelaksanaan program gebang desa yang anggarannya bersumber dari kementerian terkait.

Dalam kunjungan tersebut, tim dari Kemenkokesra dibawa pimpinan Haswan Yunas. Tim tersebut diterima oleh sekretaris daerah (Boltim) Muhammad Assagaf beserta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemka).

Tim Kemenkokestra didampingi Pemka langsung ke Desa Buyat memantau langsung pembangunan ruang taman baca yang sementara dikerjakan. Sebelum meninjau lapangan, tim yang berjumlah sepuluh orang, melakukan rapat dengan jajaran Pemkab Boltim beserta pemerintah Desa Buyat.

"Kami mengapresiasi atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh kemenkokesra. Ini adalah bentuk perhatian pemerintah pusat kepada daerah,"ujar Assagaf lewat Kabag Humas, Frida Manoppo,SH seperti release dari Humas Boltim.

Lanjutnya, nantinya setelah pembangunan taman baca selesai, masyarakat setempat bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk aktivitas edukasi.

"Taman baca ini nantinya akan berguna bagi masyarakat, mengingat akan ada fasilitas yang berhubungan dengan edukasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Boltim, Sehan Landjar mengajak dihadapan Pemimpin Redaksi Tribun Manado Ribut Raharjo dan General Manager, Fahmi Setiadi meminta dukungan  dalam rencananya membangun taman bacaan untuk ibu-ibu. Dia menjelaskan taman bacaan akan dibangun dalam tiga tahun ke depan ke semua desa di Boltim.

"Taman bacaan untuk ibu-ibu dan disampingnya di bangun taman kanak-kanak.  Setiap taman dibangun dengan ukuran 25x25 meter. Sekarang sudah ada 10 desa ada Paud," ungkap Sehan. (Ald)

Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved