TribunManado/

Kongres GMKI

Narno Terpilih Jadi Ketua GMKI

Setiap kali pelaksanaan kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ternyata memiliki mitos yang cukup unik.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setiap kali pelaksanaan kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)  ternyata memiliki mitos yang cukup unik.

"Setiap pelaksanaan kongres belum pernah ada kader dari daerah penyelenggara yang menjadi ketua umum GMKI," kata mantan Ketua GMKI Cabang Tondano Rendy Umboh, Minggu (14/10).

Ia mencontohkan, ketika pelaksanaan kongres di wilayah Sumatra Utara yang terpilih bukan kader GMKI dari Sumatera Utara melainkan dari daerah lain. Hal seperti ini, kata Rendy juga terjadi ketika kongres digelar di Maluku, Kupang, dan daerah lainnya. "Terpilihnya Supriadi Narno mantan ketua BPC GMKI Tondano 2008-2010 menjadi Ketua Umum GMKI telah mematahkan mitos tersebut. Kongres di Sulawesi Utara memilih Kader yang dari Sulawesi Utara , ini baru pertama dalam sejarah GMKI," tutur Rendy.

Rendy menambahkan, terpilihnya Narno sebagai ketua GMKI merupakan kali kedua bagi Sulut yang masuk dalam wilayah X yang menempatkan kadernya sebagai ketua umum GMKI. "yang pertama itu ada  Kenly Poluan SPd, MSi (mantan ketua GMKI cabang Tondano 1999-2001) yang menjadi ketum pada kongres Pematang Siantar tahun 2004. Yang kedua, Supriadi Narno (2008-2010), juga dari cabang Tondano , menjadi ketum di Manado," kata Rendy.(aro)

Penulis: Rine Araro
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help