Pariwisata

Utu Keke Minut 2012 Mulai Tugas Perdana

Utu Keke Minut terpilih Junior Pratasik dan Ivhanrel Eltrisna Sumerah memulai tugas perdana.

Utu Keke Minut 2012 Mulai Tugas Perdana - utu_keke_minut_Istimewa(1).jpg
ISTIMEWA
Utu Keke Minut 2012 Mulai Tugas Perdana - utu_keke_minahasa_utara_istimewa(1).jpg
ISTIMEWA
Laporan Wartawan Tribun Manado Fransiska Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Setelah terpilih sebagai Utu Keke Minahasa Utara 2012 melalui persaingan ketat di Sutan Raja Hotel Jumat lalu, Sabtu (7/1/2012) Utu Keke Minut terpilih Junior Pratasik dan Ivhanrel Eltrisna Sumerah memulai tugas perdana mereka sebagai penyambut tamu dalam acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD Minut memeringati HUT Kabupaten Minut ke-8.

Dengan mengenakan baju adat khas Minahasa Utara keduanya terlihat elegan, utu ganteng dan keke cantik. Dengan wajah tersenyum, keduanya mempersilakan setiap tamu memasuki ruang rapat paripurna dewan.

Junior Pratasik dan Ivhanrel Sumerah terpilih sebagai Utu dan Keke Minut tahun 2012 setelah mengungguli 10 saingannya. Junior Pratasik merupakan utusan Dinas Kesehatan Minut sedangkan Ivhanrel Sumerah merupakan utusan Dinas Pertanian Minut.

Seleksi ketat sebelum terpilih keduanya sebagai Utu Keke Minut tahun 2012 sudah dimulai sejak tanggal 4 Januari 2012 dimana sekitar 53 peserta ikut serta dalam masa karantina serta dibekali dengan sejumlah materi.

Sifat kritis yang ditunjukkan setiap peserta saat menjawab dan mengajukan pertanyaan dalam setiap materi yang diberikan pemateri menunjukan persaingan untuk menjadi Utu Keke Minut 2012 menjadi sangat ketat.

Bahkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun Manado dari panitia pelaksana, selisih nilai yang diperoleh keduanya dengan kandidat lain terbilang sangat tipis.

Kadis Kebidayaan dan Pariwisata Minut Margaretha Rumokoy kepada Tribun Manado, mengaku bersyukur dengan suksesnya pelaksanaan pemilihan Utu Keke Minut 2012. "Tentu kita mensyukuri suksesnya acara pemilihan Utu Keke kali ini. Ini merupakan ajang untuk memilih duta Minut yang nantinya bertugas memperkenalkan budaya Minahasa Utara ke dunia luar," ujar Margaretha. (ika)

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help