• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Manado

Terkurung Abu Vulkanik Soputan, Warga Kota Menara Tetap Beraktivitas

Minggu, 3 Juli 2011 07:32 WITA
Terkurung Abu Vulkanik Soputan, Warga Kota Menara  Tetap Beraktivitas
TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL
Pasca letusan gunung Soputan, aktivitas warga masyarakat desa Kota Menara kecamatan Amurang Timur tetap berjalan seperti biasa.
Laporan Wartawan Tribun Manado Fransisca Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG
- Pasca letusan gunung Soputan, aktivitas warga masyarakat desa Kota Menara kecamatan Amurang Timur tetap berjalan seperti biasa.

Pantauan Tribun Manado, desa terdekat dengan kaki gunung Soputan ini tetap berjalan dengan aktivitas seperti bisa. Warganya tetap bekerja meskipun dikurung kepungan abu vulkanik gunung Soputan.

Hukum tua desa kota menara, Joike Sondakh kepada Tribun Manado, Minggu (3/7) mengatakan, ledakan terdengar sangat kuat sekitar pukul 00.30 Wita Minggu dinihari. "Bunyi ledakan seperti bom yang terdengar berulang-ulang," ujat Sondakh.

Menurutnya sampai hari Minggu, pukul 08.00 Wita, informasi yang diterimanya dari kantor pemantau gunung Soputan diperoleh informasi status gunung Soputan masih berada di tahap siaga sehingaa belum akan dilakukan evakuasi warga desa yang berjumlah total 808 jiwa. Sondakh mengaku sejak pukul 4 pagi pemeriantah setempat sudah memberikan pemberitahuan melalui pengeras suara ke seluruh warga agar tetap berhati-hati dan waspada.

Meskipun belum ada tanda-tanda dilakukan evakuasi warga tetapi di lokasi desa yang berjarak sekitar 7 Km dari gunung Soputan ini sudah stand by personil dari PMI, Koramil, bahkan wakapolres Minsel juga terlihat memantau di lokasi sambil mengabadikan foto aktivitas gunung soputan dengan menggunakan telepon genggam
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas