Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Kuasa Hukum Demokrat Kubu AHY Ungkap Keinginan Jhoni Allen Tinggalkan Kubu Moeldoko

Perang urat saraf antara dua kubu Partai Demokrat terus berlangsung. Masing-masing mengklaim yang sah dan benar.

Editor: Aswin_Lumintang
Youtube Najwa Shihab
Mantan Kader Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Perang urat saraf antara dua kubu Partai Demokrat terus berlangsung. Masing-masing mengklaim yang sah dan benar.

Namun, pameo politik tetap berlaku. Tidak ada kawan yang abadi. Yang ada hanyalah kepentingan semata.

Terbukti menurut anggota kuasa hukum Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Heru Widodo mengatakan, saat ini Sekjen Partai Demokrat kubu KSP Moeldoko, Jhoni Allen Marbun sedang berupaya untuk kembali menjadi anggota Partai Demokrat.

Kolase foto AHY Vs Moeldoko.
Kolase foto AHY Vs Moeldoko. (TRIBUNNEWS)

Hal itu dikatakan Heru, saat ditemui awak media di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta disela sidang lanjutan gugatan yang dilayangkan oleh Partai Demokrat kubu KSP Moeldoko terhadap keputusan Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) Yasonna Laoly.

"Pada saat ini, salah satu penggugat yakni pak Jhoni Allen Marbun sedang yang bersengketa di mahkamah partai, sedang berjuang memohon kepada Demokrat untuk dikembalikan sebagai anggota mahkamah," kata Heru kepada awak media, Kamis (14/10/2021).

"Sebagai anggota Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY," sambungnya.

Baca juga: Masih Ingat Hengky Kurniawan? Dulu Jualan Sirup hingga Permen, Kini Banting Setir Jadi Politisi

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Penyanyi Terkenal Ini Hidup Bergantung pada Satu Ginjal, Ini Kisahnya

Diketahui, Jhoni Allen Marbun sendiri merupakan mantan anggota Partai Demokrat yang dipecat dan menggagas Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, yang memutuskan KSP Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai, pada Maret silam.

Jhoni juga merupakan salah satu penggugat dari Demokrat kubu KSP Moeldoko atas penolakan keputusan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly terhadap hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang, ke PTUN Jakarta.

Gugatan itu tercatat dengan nomor perkara 150/G/2021/PTUN-JKT.

Diketahui sebelumnya, Jhoni Allen Marbun telah dipecat oleh Partai Demokrat kepemimpinan AHY.

Koordinator Kuasa Hukum Partai Demokrat kubu AHY, Mehbob mengatakan, pemecatan itu dilakukan lantaran pihaknya menilai, Jhoni Allen telah melakukan gerakan yang merongrong Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY.

Baca juga: Ingat Teguh Permana? Dulu Populer Jadi Vokalis Band, Kini Tak Menikah Demi Rawat Ibu yang Sakit

Baca juga: CHORD Aku Milikmu - Iwan Fals, Kunci Gitar dan Lirik Lagu

 
Lebih lanjut, kata Mehbob, Jhoni Allen merupakan penggagas dari Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) serta Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang yang dinilainya ilegal.

Terlebih kata dia, KLB itu tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat, Kode Etik Partai Demokrat, serta Pakta Integritas Partai Demokrat.

Kendati begitu, hingga berita ini ditayangkan, Tribunnews.com masih menunggu respon atau balasan dari Jhoni Allen Marbun terkait dengan pernyataan dari kuasa hukum Partai Demokrat kubu AHY tersebut.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kuasa Hukum Demokrat Kubu AHY Sebut Jhoni Allen Minta Balik Lagi jadi Anggota Partai, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/10/14/kuasa-hukum-demokrat-kubu-ahy-sebut-jhoni-allen-minta-balik-lagi-jadi-anggota-partai.
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved