Breaking News:

GMIM

Isi Surat Edaran Gereja Masehi Injil di Minahasa Terkait Penanganan Covid-19

Surat edaran tertanggal 13 Januari 2021 bernomor: K. 007/PPD.VII/01-2021 ini ditandatangani oleh Ketua GMIM. Hein Arina dan Sekretaris GMIM.

Kolase Tribun Manado
Ilustrasi logo Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pihak Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mengeluarkan surat edaran yang mengajak seluruh komponen GMIM di Minahasa agar mendukung sepenuhnya upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.   

Surat edaran tertanggal 13 Januari 2021 bernomor: K 007/PPD.VII/01-2021 ini ditandatangani oleh Ketua GMIM Pdt Dr Hein Arina dan Sekretaris GMIM Dr. Evert AA Tangel, M. K.

Berikut Isi lengkap surat edarannya: 

Di awal Tahun 2021 ini, pandemi COVID-19 masih menjadi tantangan dan pergumulan dunia termasuk Bangsa lndonesia.

Kita pun menyadari di daerah Provinsi Sulawesi Utara beberapa waktu terakhir ini mengalami laju peningkatan kasus terkonfirmasi COVID-'I9 yang tersebar di Kabupaten/Kota. Menyikapi kondisi ini, kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Mengajak dan terus mengingatkan kepada seluruh komponen Gereja Masehi lnjili di Minahasa untuk mendukung sepenuhnya upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dan Gereja untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan membatasi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan bagi diri sendiri dan orang lain dalam kegiatankegiatan sosial kemasyarakatan (acara suka dan duka) dan dalam aKivitas setiap hari di berbagai tempat (rumah, tempat umum, perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan, Gedung Gereja, dsb) sampai situasi pandemi ini secara resmi diumumkan telah mereda.
  2. Memberikan dukungan secara optimal atas upaya Pemerintah untuk menanggulangi penyebaran COVID-19 melalui pengadaan vaksin serta rencana pelaksanaannya sambil terus mempelaiari berbagai informasi resmi dari Pemerintah dan instansi teknis terkait yang memberikan edukasi bagi jemaat dan masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini serta mampu bersikap bijak dalam menanggapi berbagai rumor saat ini yang meragukan efektifitas tindakan vaksinasi.

Kita meyakini bahwa berbagai upaya yang kita lakukan untuk menanggulangi penyebaran virus ini adalah bentuk tanggungjawab iman kita sebagai orang percaya.

Dalam pengharapan iman yang teguh kepada Tuhan Yesus Kristus, kiranya kita dimampukan untuk menjalani Tahun 2021 dalam kehendak-Nya.

Demikian pemberitahuan ini, atas perhatian dan kerjasama yang baik disampaikan terima
kasih. Tuhan Yesus memberkati.

Baca juga: PDI Perjuangan Bitung Torehkan Rekor Muri

Baca juga: Herman Stepan Bunuh Ibu Mertuanya, Kesal Didesak Ceraikan Istri, 2 Orang Saksi Mengintip

Baca juga: Siaran Langsung Liga Inggris Arsenal vs Crystal Palace: Momentum Bagus The Gunners Raih Tiga Poin

Editor: Rizali Posumah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved