Sulawesi Utara

Kapolda Sulawesi Utara Cek Stok Pangan di Pasar Bersehati Manado, Pastikan Tindak Para Penimbun

Penulis: Rhendi Umar
Editor: Chintya Rantung
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto kunjungi di Pasar Bersehati Kota Manado Sulawesi Utara.

Dia mengatakan bahwa ini merupakan salah satu tugas Polri dalam hal pengawasan bahan pangan.

“Mendekati Natal dan tahun baru tentu tugas kami salah satunya adalah melakukan pengawasan terhadap pangan yang tersedia di wilayah Sulawesi Utara,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam hal pengawasan ketersediaan dan harga bahan pangan, ada Satgas Pangan mulai dari tingkat Polda hingga Polresta dan Polres jajaran.

“Tugasnya adalah melakukan pengecekan baik di gudang, ritel, pengecer termasuk juga di pasar-pasar tentang kenaikan atau harga-harga yang masih stabil,” terang Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, pengawasan dan pengecekan terus dikoordinasikan dengan Dinas Perdagangan provinsi, kota maupun kabupaten.

“Kalau ada indikasi terjadinya penimbunan, sengaja untuk menyimpan barangnya dengan cara-cara yang tidak sesuai aturan kemudian dengan modus supaya nanti pada saat dibutuhkan harganya dinaikkan, maka tentu akan kami lakukan tindakan-tindakan.

Ada tahapan-tahapannya, mulai dari imbauan sampai kepada tindakan-tindakan secara hukum,” tandasnya.

Dengar Curhat Warga Soal Miras, Kapolresta Manado Langsung Perintah Cek Kondisi Lapangan

Kepolisian Resor Kota Manado menggelar kegiatan Jumat curhat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung, Jumat (02/12/2022).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto dampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, melakukan Jumat Curhat di Pasar Bersehati Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, dengan Jumat Curhat tersebut pihaknya bisa tahu keluh kesah dan kondisi masyarakat di lapangan.

Ia menilai bahwa inovasi itu menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian.

Dimana sejumlah Masyarakat memberikan informasi, aduan dan masukan di acara tersebut, seperti peredaran miras hingga peredaran narkotika dan pencurian.

Halaman
12

Berita Terkini