Berita Boltim

Persiapan Mooat Horticulture and Fest Boltim Sulawesi Utara Sudah 70 Persen

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana lokasi utama festival Mooat Horticulture and Fest Boltim di Desa Guaan, Jumat (07/10/2022) siang. (Foto/Rafsan Damopolii)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Panitia pelaksana festival Mooat Horticulture and Fest terus mematangkan persiapan jelang acara.

Camat Modayag, Feine Sumual ditemui Jumat (07/10/2022) siang, mengatakan acara puncak dipusatkan di desa Guaan, Kecamatan Mooat.

Sedangkan Karnaval berupa parade kendaraan hias berlansung dari ruas jalan Desa Bongkudai Selatan.

"Saat ini panitia sementara mempersiapkan acara, dekorasi panggung utama dan beberapa persiapan lainnya. Untuk kesiapan acara sudah mencapai 70 persen," ujar Sumual.

Selain tata panggung, terpantau di lapangan Desa Guaan, sudah berdiri sejumlah stand milik SKPD Pemkab Boltim. (*)

Dipusatkan di Kawasan Wisata Kecamatan Mooat

Pemerintah Kabupaten siap menggelar Festival bertajuk Mooat Horticulture and Fest 2022, Oktober ini.

Acara tersebut rencananya dipusatkan di kawasan wisata Kecamatan Mooat, Boltim, Sulawesi Utara, dengan menyuguhkan karnaval budaya dan pertanian.

Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Eko Marsidi mengatakan festival tersebut menjadi ajang pemerintah dalam memperkenalkan destinasi wisata Mooat sebagai wilayah agribisnis andalan Boltim.

“Dengan peran serta dalam kegiatan ini insya Allah Boltim makin dikenal luas, serta destinasi wisata danau Mooat juga hortikultura di Kecamatan Mooat yang indah akan tersebar luas,” ajak Eko.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi menerangkan, penyelenggaraan festival Mooat Horticulture melibatkan anak-anak muda setempat.

Di antaranya, Karang Taruna Mooat, Komunitas Pecinta Alam (KP), Tim Resort Kehutanan Boltim dan unsur masyarakat lainnya demi suksesnya acara tersebut.

“Kami akan bekerjasama dengan KPA, Maleo dan Tim Resort Kehutanan Boltim untuk program penanaman bibit pohon kayu guna keberlangsungan lingkungan agar tetap hijau dalam jangka panjang,” tandasnya. (*)

BACA Berita Tribun Manado: KLIK LINK