News

Polres Ungkap Ladang Ganja, Seminggu Masuk Hutan Tanpa Sinyal, Polisi Sempat Dikibuli Kamuflase

Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi berhasil mengungkap satu hektare ladang ganja di perbatasan Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung dengan Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

TRIBUNMANADO.CO.ID, BANDUNG - Cerita Kepolisian yang mengungkap kasus penanaman ganja di sebuah hutan kina yang jauh dari pemukiman warga.  

Pengembangan kasus ini terungkap dari empat orang pengedar ganja yang telah tertangkap.

Ganja itu ditanam di sebuah polybag serta ditempatkan secara acak di ladang seluas kurang lebih 1 hektare.

Proses Penyidikan Kasus Tiga Polisi Nyabu di Surabaya Selesai, Pelaku Bisa Dipecat Tidak Hormat

Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku penanam dan pengedar ganja pada Minggu (12/7/2020).

Polisi berhasil mengamankan barang bukti tiga kilogram ganja dari tangan pelaku pengedar yang berinisial M, C, A, D, dan hasil pengembangan menangkap pelaku penanam ganja berinisial YN.

Kasat Narkoba Polres Cimahi AKP Andri Alam menceritakan awal mula berhasil mengungkap kasus penanaman ganja di sebuah hutan kina yang jauh dari pemukiman warga saat pengembangan kasus dari keempat orang pengedar ganja yang ditangkap pada Kamis (8/7/2020).

Andri menaruh kecurigaan saat penangkapan pelaku karena barang bukti ganja yang masih basah.

Saat mencoba menulusuri ladang yang ditanami ganja secara terpisah itu, pihaknya dibuat pusing oleh pelaku saat melakukan pengembangan kasus mencari lokasi penanaman ganja itu.

Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi berhasil mengungkap satu hektare ladang ganja di perbatasan Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung dengan Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

"Informasi ganja basah, diduga ditanam di wilayah kita (KBB) masih dugaan, sudah nyusuri hutan ini, sama pelaku diputer-puter (jalannya) disasarin," kata Andri di lokasi, Minggu (12/7/2020).

Andri menceritakan ia beserta tim Satresnarkoba harus satu minggu lamanya mencari keberadaan ladang yang ditanami ganja itu.

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews

Berita Populer