Kanal

Isu Perdagangan Daging Anjing & Kucing di Indonesia Menggema Dalam Diskusi Intergrup Parlemen Eropa

Sebastian Margenfeld (kedua dari kiri) saat presentasi dalam diskusi Intergroup untuk kesejahteraan dan konservasi hewan di Parlemen Eropa di Perancis, Kamis (16/01/2020), waktu setempat - Istimewa

TRIBUNMANADO.CO.ID - Isu tentang perdagangan daging anjing dan kucing di Indonesia menggema dalam diskusi Intergroup untuk kesejahteraan dan konservasi hewan di Parlemen Eropa di Perancis, Kamis (16/01/2020), waktu setempat.

Pendiri dan Direktur Forderverein Animal Hope and Wellness e.V Germany, Sebastian Margenfeld, presentasi di depan di depan forum selama kurang lebih sepuluh menit mengenai kondisi kesejahteraan hewan di Indonesia.

Sebastian menyampaikan mengenai pencurian hewan peliharaan, hewan yang dikurung, hewan yang melewati perjalanan panjang serta pembantaian kejam yang tidak higienis.

Suasana diskusi Intergroup untuk kesejahteraan dan konservasi hewan di Parlemen Eropa di Perancis, Kamis (16/01/2020), waktu setempat. (Istimewa)

Ia juga menyampaikan risiko bagi manusia yang umumnya tentang rabies yang menyebabkan kematian pada manusia.

Rabies tak hanya mengancam masyarakat setempat, namun juga wisatawan yang datang berkunjung di Indonesia.

Hal ini karena status kesehatan hewan yang tidak diketahui.

Selain itu, Sebastian juga menyampaikan soal ilegalitas, yakni tentang pencurian hewan peliharaan, serta transportasi ilegal antarprovinsi, kota dan pulau.

"Saya juga menunjukkan dokumentasi satu menit tentang apa yang sedang terjadi di Indonesia dan semua politisi sangat terkejut. Beberapa dari mereka meneteskan air mata," ujar Sebastian dalam keterangan resminya, Rabu (23/01/2020).

Sebastian juga mendapat pertanyaan para politisi Intergrup, bagaimana suatu negara dan pemerintah membiarkan perdagangan yang begitu berbahaya (hanya ada karena ilegalitasnya) dan kejam.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa itulah yang perlu kita tanyakan kepada duta besar dan Presiden Indonesia," ujar Sebastian.

Konsumsi Anjing di Jateng Tinggi, Anggota Parlemen Eropa Beri Perhatian, Apresiasi Gubernur Ganjar

Prihatin Konsumsi Daging Anjing di Yogyakarta, Anggota Parlemen Eropa Bertemu Pemerintah Provinsi

Anggota Parlemen Eropa Diskusi Dengan Pemerintah Sulut untuk Eduksi Anjing dan Kucing Bukan Makanan

Halaman
123
Penulis: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado

VIDEO: Terkenal Garang, Jenderal Andika Perkasa Menangis Lihat Kondisi Sertu Rizka yang Alami Buta

Berita Populer