Pemkab Boltim

Perhatikan Kebutuhan Petani, Bupati Sachrul Mamonto Tinjau Pengerjaan Jalan Perkebunan Modayag

Bupati Bolaang Mongindow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., meninjau proyek pembangunan jalan perkebunan Dumatolan

Editor: Aldi Ponge
Pemkab Boltim
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara Sam Sachrul Mamonto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongindow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, SSos., M.Si., meninjau proyek pembangunan jalan Perkebunan Dumatolan di Kecamatan Modayag, Rabu (18/01/2023).

Proyek berspesifikasi perkerasan dan aspal beton ini dikerjakan dengan total anggaran Rp 2,1 miliar dan sudah memasuki tahapan finishing.

Bupati pun menyampaikan apresiasi atas progres pekerjaan jalan perkebunan ini.

Menurutnya, para petani akan sangat terbantu dengan dibukanya akses jalan yang dapat dipastikan dapat meningkatkan produksi pertanian.

“Apa yang menjadi harapan para petani di perkebunan Dumatolan, Alhamdulillah sekarang sedang dilaksanakan. Semoga dengan terselesaikannya pekerjaan ini, maka masyarakat petani akan terbantukan dengan harapan supaya produktivitas hasil pertanian juga ikut meningkat,” ucap Bupati.

Bupati Bolaang Mongindow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto,fffff
Bupati Bolaang Mongindow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, SSos., M.Si., meninjau proyek pembangunan jalan Perkebunan Dumatolan di Kecamatan Modayag, Rabu (18/01/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Boltim Haris Pratama Sumanta, ST, yang turut mendampingi Bupati membeberkan bahwa proyek ini bersumber dari APBD tahun 2022.

Panjangnya 640 meter sudah di aspal hotmix. Sisanya 150 meter dalam tahapan perkerasan.

“Sudah di cek langsung Pak Bupati. Progres pekerjaan saat ini dalam penyelesaian finishing,” tuturnya.

“Warga dan para petani sekitar juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah menjawab harapan mereka. Mereka tahu, pembangunan jalan perkebunan ini akan mendorong ekonomi petani,” sambungya.

Kedatangan Bupati di lokasi turut didampingi Penjabat Sangadi Modayag Suhardoyo Mokoaapa dan Penjabat Sangadi Modayag III Hariyanto Mamonto serta unsur Tripika Modayag.

Bupati Bolaang Mongindow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Sfffff
Bupati Bolaang Mongindow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, SSos., M.Si., meninjau proyek pembangunan jalan Perkebunan Dumatolan di Kecamatan Modayag, Rabu (18/01/2023).
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved