Jokowi Datang ke Manado

Jokowi Terpukau Usai Nikmati Kawasan Pantai Hotel Marriott Likupang Minahasa Utara Sulawesi Utara

Presiden Joko Widodo mengaku begitu menikmati susana Hotel Marriott, Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
ryo noor/tribun manado
Presiden Jokowi pun menyampaikan kesannya dalam kunjungannya ke Hotel Marriott 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Joko Widodo mengaku begitu menikmati susana Hotel Marriott, Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (19/1/2023).

Setiba di Hotel Marriot, Jokowi ditemani Gubernur Olly Dondokambey, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Bupati Minahasa Utara Joune Ganda langsung menuju tepi pantai.

Di tepi pantai Jokowi berdiskusi sambil berdiri hingga 1 jam lamanya.

Usai diskusi itu, Presiden Jokowi pun menyampaikan kesannya dalam kunjungannya ke Hotel Marriott

"Kalau suasananya seperti ini akan banyak lagi turis dari Eropa Asia, Tiongkok, Jepang Korea datang, kawasan ini menarik selain Bali dan Labuan Bajo," kata dia ketika di wawancara wartawan di Hotel Marriott

Presiden Jokowi mengatakan, sudah diputuskan Likupang sebagai Kawasan super Prioritas bersama Barobudur, Labuan Bajo, dan Danau Toba, sehingga akan didukung dengan infrastruktur

"Sehingga infrastruktur di Sulawesi Utara sudah dibenahi dan siap, menampung terminalnya dari Airport menuju Likupang jalannya sebagian sudah diperbaiki, sudah mulus plus jalur lewat laut yang nantinya mempercepat dari kota menuju sini (Hotel Marriott)," Kata dia.

Diharapkan dengan dukungan infrastruktur ini akan betul-betul bisa menarik investor.

"Tidak hanya marriot bintang 5 ini, tapi ada lagi lain bintang 4 bintang 3 resort semuanya ada di kawasan likupang," kata dia.

Adapun, Marriott International merupakan perusahaan Hotel Amerika Serikat yang mengelola dan mewaralabakan berbagai merek hotel dan fasilitas penginapan.

Diperkirakan group ini punya 500 hotel dalam jaringan internasional mereka.

Melalui PT Bhineka Mancawisata membangun Hotel Marriott dengan investivasi senilai Rp 1,5 Triliun.

Hotel bintang 5 ini dibangun 15 lantai dengan 325 kamar dan dikelilingi kolam renang. Selain itu ada beach village, kebun buah dan taman bunga.

Selain itu sudah disiapkan sarana outbond, kolam renah, kebun buah, dan taman bunga. Bahkan Hotel Marriot menyiapkan Kapal Selam Wisata hingga tamu bisa menikmati pemandangan bawah laut Likupang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved