Kotamobagu Sulawesi Utara

Wali Kota Kotamobagu Sulawesi Utara Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Indonesia

Wali Kota Kotamobagu mengikuti rapat koordinasi kepala daerah dan forkopimda se-Indonesia. Di acara tersebut, Presiden Jokowi berterima kasih.

Penulis: Randi Tuliabu | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Rapat koordinasi nasional (rakornas) kepala daerah dan seluruh anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) se-Indonesia tahun 2023 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri Indonesia di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023). 

TRIBUNMAMADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) kepala daerah dan seluruh anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) se-Indonesia tahun 2023 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri Indonesia.

Kegiatan diadakan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Rakornas dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kegiatan mengambil tema "Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi".

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah.

Pasalnya, pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

Baca juga: Lirik Lagu Getting Better - New Hope Club: Switch Up The weather No Sun No Shine

Baca juga: Lirik Lagu You Only Like Me with the Lights Out - Avid Dancer: Im Higher than Ive Ever been Before

“Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage. Kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 dan perlambatan ekonomi di sejumlah negara, Indonesia juga mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang baik.

Pada kuartal III-2022 ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5,72 persen dan di kuartal IV-2022 diperkirakan tumbuh 5,2-5,3 persen.

rapat koordinasi nasional (rakornas) kepala daerah dan seluruh anggota
Rapat koordinasi nasional (rakornas) kepala daerah dan seluruh anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) se-Indonesia tahun 2023 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri Indonesia di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

“Ini sebuah prestasi yang sangat baik sekali, karena di kuartal III kita bisa tumbuh 5,72. Bandingkan dengan negara-negara lain,” ujarnya.

Meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved