Bitung Sulawesi Utara

Respon Keluhan Warga, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Tinjau Jalan Rusak di Posokan Pulau Lembeh

Jajaran pemerintah Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ketika mendapati aspirasi dari masyarakatnya.

Christian Wayongkere/tribun manado
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Tinjau Jalan Rusak di Posokan Pulau Lembeh 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Fast Respons, ditunjukkan jajaran pemerintah Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ketika mendapati aspirasi dari masyarakatnya.

Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, langsung mendatangi, melihat dan mengecek apa yang disampaikan oleh Pendeta (Pdt) Masni Lambayang dari GMPU Exsodus Posokan Kecamatan Lembeh Utara Kota Bitung.

Masni menyampaikan, aspirasinya terkait akses jalan menurun ke Kelurahan Posokan.

“Kondisi jalan itu ketika hujan licin dan berbahaya. Sudah ada beberapa kali terjadi kecelakaan motor,” kata Masni Lambayang dalam Ruang Sepakat edisi perdana tahun baru 2023, Kamis (5/1/2023).

Aspirasi itu, kemudian dengan cepat di respons oleh Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dengan mendatangi langsung, Jumat (6/1/2022) ke pulau Lembeh Kota Bitung.

Saat berada di lokasi, Tribunmanado.co.id yang ikut turun langsung ke lokasi dengan Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM.

Bersama Kadis PUPR Rizal Sompotan, Camat Lembeh Utara Jemmy Bungi dan Direktur Perumda Bangun Bitung Marcos Risal Lumombo, saat di lokasi bersua dengan warga.

Mereka bilang, jalan dari paving itu sudah banyak terjadi kecelakaan.

“Iya, jalan itu bahaya saat di lalui khususnya ketika turun maupun naik. Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan,” kata seorang warga laki-laki yang bersua dengan rombongan saat hendak pergi berkebun, Jumat (6/1/2022).

Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, dalam keterangannya bilang untuk masalah itu sudah di koordinasikan dengan Camat Lembeh Utara Jemmy Bungi dan Kepala Dinas PUPR Rizal Sompotan.

“Nantinya akan di buat rata jalannya, agar tidak terlalu menanjak seperti kondisi saat ini,” kata Walikota Bitung melalui Camat Lembeh Utara.

Tak hanya di titik itu, Walikota dan rombongan mendatangi Puncak Baby Dol di Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara.

Dari puncah itu Walikota yang didampingi Plh Asissten I Setda Kota Bitung Forsman Dandel, Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Fernando Makagansa dan Kadis PUPR Rizal Sompotan, serta Camat Lembeh Utara.

Melihat dan berencana melakukan rehab resting area yang ada di puncak Baby Dol Mawali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved