Talaud Sulawesi Utara

TNI Polri Siap Amankan Malam Akhir Tahun di Perbatasan Indonesia di Talaud Sulawesi Utara

TNI Polri Siap Amankan Malam Akhir Tahun di Perbatasan Indonesia di Kabupaten Talaud Sulawesi Utara.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
HO
TNI Polri Siap Amankan Malam Akhir Tahun di Perbatasan Indonesia di Talaud Sulawesi Utara 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - TNI - Polri siap menjamin Keamanan Jelang Malam Pergantian Tahun di Wilayah Perbatasan Indonesia - Philipina. 

Stabilitas dalam meningkatkan keamanan wilayah perbatasan,adalah tanggung TNI Polri. 

TNI Polri siap menjamin keamanan serta menciptakan situasi aman saat malam pergantian tahun nanti. 

Penjagaan di batas batas wilayah seperti pulau terluar sampai pada peningkatan pengawasan di tempat -tempat yang dianggap berpotensi terjadi gangguan kamtibmas terus dilakukan kedua institusi ini.

Ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman saat perayaan Tahun baru nanti. 

Seperempat pasukan dari Polres Talaud dan dibantu dengan Anggota Kodim 1312 Talaud serta Lanal Melonguane dan Brimob diterjunkan dalam pengamanan Nataru 2022 . 

Pengamanan dipusatkan di tempat ibadah, pusat kota, pelabuhan, serta tempat vital di kota Melonguane

Kapolres Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo dalam keterangannya mengimbau kepada seluruh masyarakat Talaud untuk tetap menjaga situasi aman serta kondusif dalam melaksanakan segala aktivitas. 

Kapolres juga menekankan dimana dalam merayakan malam perpisahan tahun nanti agar tetap menciptakan situasi aman serta kondusif serta meminimalisir penggunaan miras ujar kapolres.

Kantor UPP Kelas III Melonguane Kepulauan Talaud Peringatkan Perusahaan Pelayaran Terkait Muatan

Antisipasi kelebihan muatan saat arus balik Natal 2022, Kantor UPP Kelas III Melonguane memperingatkan perusahaan pelayaran.

"Diimbau kepada seluruh perusahaan kapal yang melayani pelayaran dengan rute Talaud - Manado begitu sebaliknya untuk tetap menaati berbagai peraturan terkait pelayaran terutama terkait over-capacity atau kelebihan muatan saat berlayar.

Karena sangat mempengaruhi pelayaran serta kenyamanan para penumpang saat melakukan pelayaran," ungkap petugas Kantor UPP Kelas III Melonguane, Hence S, Kamis (29/12/2022). 

Hence mengatakan, pihak perusahan harus mengutamakan keselamatan para penumpang dengan menjaga kapasitas muatan kapal saat melaksanakan pelayaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved