Kotamobagu Sulawesi Utara

Perayaan Natal 2022 di Kotamobagu Sulawesi Utara Berlangsung Kondusif

Pengamanan Natal oleh Polres Kotamobagu melalui operasi Kepolisian "Lilin Samrat 2022" telah melakukan ploting personel.

Penulis: Randi Tuliabu | Editor: Rizali Posumah
HO
Perayaan Natal 2022 di Kotamobagu Sulawesi Utara Berlangsung Kondusif 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kegiatan perayaan Natal umat Kristiani di wilayah hukum Polres Kotamobagu secara umum berlangsung kondusif.

Ini berkat peran serta semua pihak mulai unsur pengamanan TNI-Polri hingga segenap elemen masyarakat yang turut berpartisipasi mengamankan jalannya Ibadah Natal umat Kristiani.

Pengamanan Natal oleh Polres Kotamobagu melalui operasi Kepolisian "Lilin Samrat 2022" telah melakukan ploting personel mulai dari Pos Pelayanan, Pos Pengamanan hingga pengamanan di Gereja selama pelaksanaan Ibadah Natal.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK meninjau langsung pelaksanaan pengamanan personil, mulai dari pengamanan saat Misa malam Natal hingga saat Ibadah Natal bersama Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Selain pengamanan di Pos-pos pelayanan maupun pengamanan, patroli personil secara mobile baik dari personel gabungan Polres dan TNI.

Juga dari Sat Brimob Kompi B Inuai dilaksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Natal.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK berharap, situasi kondusif ini tetap dipertahankan sampai dengan malam tahun baru 2023.

"Situasi Kamtibmas yang kondusif ini tak lepas dari upaya maksimal personil TNI-Polri dan pemerintah Kota Kotamobagu serta seluruh elemen masyarakat.

Kami ucapakan terima kasih atas terjaganya situasi Kamtibmas diwilayah Kotamobagu selama kegiatan peribadatan Natal oleh umat Nasrani," ungkap Kapolres.

Wali Kota Kotamobagu Gelar Safari Natal

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar safari Natal, Minggu (25/12/2022).

Saat safari Natal, Tatong Bara bersama rombongan mengunjungi kediaman Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, di Tondano, Minahasa.

Rombongan juga mengunjungi Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O E Kandouw, dan Sekretaris Sulawesi Utara, Steve Kepel, di Kompleks Gubernuran Bumi Beringin, Manado.

Sebelumnya, pada pagi hari, Tatong Bara bersama pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu juga menghadiri perayaan Natal di GMIBM Pusat Kotamobagu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved