Minsel Sulawesi Utara

Gelar Ibadah Menyambut Natal, Pemdes Tumpaan Minsel Sulawesi Utara Beri Bantuan BLT dan Sembako

Pemerintah desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan mengadakan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
IST
Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Pemdes Tumpaan Minsel Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan mengadakan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus.

Ibadah tersebut bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Hukum Tua Desa Tumpaan, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pembagian paket Sembako dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel), Bantuan uang kepada Lansia dari Pemkab Minsel, Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Desember dan bantuan bapok dari keluarga Hukum Tua Desa Tumpaan.

Hukum Tua Desa Tumpaan Felma Lumempow saat diwawancarai Tribun Manado mengatakam sangat bersyukur kepada Tuhan yang sudah memberkati Desa Tumpaan.

"Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus yang dilakukan oleh pemerintah Desa Tumpaan bersama warga masyarakat merupakan wujud ucapan syukur kepada Tuhan atas segala kebaikan dan kemurahan Tuhan serta segala berkat yang sudah diberikan dengan limpahnya," kata Felma Lumempow Hukum Tua definitif desa Tumpaan.

Felma berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang yang sangat memperhatikan masyarakat di desa Tumpaan.

"Dalam kegiatan ini juga sudah disalurkan bantuan dari Pemkab Minsel berupa paket sembako dan uang tunai buat lansia.

Ada 75 paket sembako yang disalurkan dan ada 24 lansia yang menerima uang tunai masing-masing 500.000 rupiah, " kata Felma.

Selain menyalurkan bantuan dari Pemlab Minsel, Felma Lumempow bersama para perangkat desa juga menyalurkan BLT-DD bulan Desember 2022 kepada 90 penerima dimana masing-masing penerima mendapat uangbtunai sebesar 300.000 rupiah.

Pada kesempatan tersebut Felma Lumempow dan keluarga juga ambil bagian untuk berbagi berkat berupa bahan pokok kepada sebagian masyarakat.

"Bersyukur atas berkat Tuhan bagi kami keluarga, kami membagikan bahan pokok kepada masyarakat Tumpaan yang memang sama sekali belum tersentuh program bantuan dari pemerintah, " jelas Felma ditemani suami tercinta Meidy Toporundeng.

Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus saat iti di pimpin oleh Pdt. Deisye Maindoka, M. Th dan dihadiri oleh Camat Tumpaan Terry Lolowang, Kumtua, para perangkat desa, BPD dan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh Agama serta masyarakat desa Tumpaan didalamnya para lansia. 

Tentang Minsel

Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Minahasa Selatan dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan dan kota Tomohon di Provinsi Sulawesi Utara oleh DPR RI.

Total luas Kabupaten yang beribukotakan Amurang ini yakni 1.456,46 km2.

Jarak dari Amurang Ibukota Minsel ke Manado, Ibukota Sulawesi Utara 66,7 kilometer atau 1 jam 59 menit ditempuh dengan kendaraan

Kabupaten Minahasa Selatan memiliki 17 kecamatan, 10 kelurahan dan 167 desa.

Saat ini Kabupaten Minsel dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Daging di Pasar Melonguane Talaud Sulawesi Utara Naik 

Baca juga: Mayat Laki-laki Ditemukan dalam Gubuk di Manado Sulawesi Utara, Korban Punya Riwayat Asam Lambung

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved