Breaking News:

Minsel Sulawesi Utara

Forkopimda Minsel ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Natal Tahun Baru Secara Virtual Bersama Kapolri

Upaya meningkatkan pengamanan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, jajaran Forkopimda Kabupaten Minsel mengikuti rakor

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
IST
Forkopimda Kabupaten Minsel mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Upaya meningkatkan pengamanan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, jajaran Forkopimda Kabupaten Minsel mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral.

Kegiatan Rakor dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berlangsung di gedung aula Polres Minsel, Jumat (16/12/2022).

Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini dilaksanakan secara virtual via zoom meeting yang dipandu langsung dari Mabes Polri, Jakarta.

Dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa, kemudian Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si; menyampaikan paparan kaitan dengan kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; saat ditemui usai kegiatan menyampaikan bahwa jajarannya bersama TNI serta Pemerintah Kabupaten siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru ini.

"Polres Minsel bersama TNI, Pemerintah Daerah serta segenap stakeholder yang ada siap mengamankan Natal dan Tahun Baru.

Kami juga mengajak segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu menciptakan stabilitas kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru nanti," ujar Kapolres Minsel.

Tentang Minsel

Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Minahasa Selatan dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan dan kota Tomohon di Provinsi Sulawesi Utara oleh DPR RI.

Total luas Kabupaten yang beribukotakan Amurang ini yakni 1.456,46 km2.

Jarak dari Amurang Ibukota Minsel ke Manado, Ibukota Sulawesi Utara 66,7 kilometer atau 1 jam 59 menit ditempuh dengan kendaraan

Kabupaten Minahasa Selatan memiliki 17 kecamatan, 10 kelurahan dan 167 desa.

Saat ini Kabupaten Minsel dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved