Kotamobagu Sulawesi Utara

Kotamobagu Sulawesi Utara Kembali Raih Penghargaan Kota Peduli HAM 2021

Penghargaa diterima pada acara peringatan hari Hak Asasi Manusia ke-74 tahun, di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/12/2022).

Penulis: Randi Tuliabu | Editor: Rizali Posumah
HO
Kotamobagu Sulawesi Utara Kembali Raih Penghargaan Kota Peduli HAM 2021 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kota Kotamobagu Sulawesi Utara kembali meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia ( HAM ) Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kotamobagu Moch Agung Adati.

Penghargaa diterima pada acara peringatan hari Hak Asasi Manusia ke-74 tahun, di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/12/2022).

Jelang Natal Harga Daging dan Sembako Naik di Pasar Bersehati Manado Sulawesi Utara

Moch Agung Adati datang mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Moch Agung Adati mengatakan, diganjarnya Kotamobagu sebagai Kota Peduli HAM tahun 2021 tak lepas dari perhatian dan kepedulian Ibu Wali Kota.

“Terima kasih kepada Ibu Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang terus berkomitmen mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota Peduli HAM di Sulawesi Utara,” ucap Agung.

Di Sulawesi Utara sendiri hanya empat daerah yang mendapatkan penghargaan tahun ini.

Kotamobagu termasuk di antaranya.

Ini juga berkat kerja keras jajaran Organisasi Perangkat Daerah yang ada.

“Terima kasih juga kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu atas usaha serta kontribusinya dalam pemenuham dokumen aksi yang dipersyaratkan,” ujar Agung.

Menurut Kepala Bagian Hukum Setda Kota Kotamobagu Rendra Dilapanga, parameter penilaian dilakukan terhadap 10 indikator yang harus dipenuhi pemerintah daerah.

“Mulai hak atas bantuan hukum, hak atas informasi, hak turut serta dalam pemerintahan, hak keberagaman dan pluralisme, hak kependudukan, pendidikan, kesehatan, pekerjaan, hak atas lingkungan yang baik dan sehat.

Serta hak atas perumahan yang layak, dan juga hak perempuan dan anak. Total nilai yang diperoleh Kotamobagu sebesar 86,8,” kata Rendra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved