Piala Dunia 2022

Sedang Berlangsung Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022, Skor Imbang 1-1, Ini Link Nonton

Sedang belangsung pertandingan sengit antara Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022.

ADRIAN DENNIS / AFP
Penyerang Jepang Daizen Maeda merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang dan Kroasia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 5 Desember 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sedang belangsung laga Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022.

Skor masih imbang 1-1 hingga babak tambahan.

Pertandingan Jepang vs Kroasia Piala Dunia 2022 dapat disaksikan lewat siaran langsung SCTV dan Vidio via live streaming di bawah ini.

Live Streaming

Akses (SCTV)<<<

Akses (Vidio)<<<

Live score, hasil Timnas Jepang vs Kroasia, pada babak kedua, Ivan Perisic membawa Kroasia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada awal babak kedua Laga 16 Besar Piala Dunia 2022, (5/11/2022).

Penyerang Jepang Daizen Maeda (tengah) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Jepang dan Kroasia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 5 Desember 2022.
Penyerang Jepang Daizen Maeda (tengah) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Jepang dan Kroasia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 5 Desember 2022. (Ina Fassbender/AFP)

Gol Ivan Perisic ini terjadi pada menit ke-55 melalui sundulan jarak jauh.

Mendapat umpan lambung, Ivan Perisic secara luar biasa mampu mengarahkan sundulan ke sisi kiri gawang Jepang yang tak bisa dihalau kiper Shuichi Gonda.

Padahal, posisi Ivan Perisic berada di sekitar garis penalti area berjarak belasan meter dari gawang.

Sebelumnya, Jepang berhasil mengungguli timnas Kroasia pada babak pertama laga Piala Dunia 2022 dengan gol tunggal Daizen Maeda.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan duel menarik antara timnas Jepang melawan timnas Krosia.

Pertandingan ini digelar di Al Janoub Stadium pada Senin (5/11/2022) malam WIB, dan untuk sementara timnas Jepang unggul lewat gol Daizen Maeda (menit ke-43).

Dikutip dari SofaScore, statistik kedua tim cukup seimbang dengan timnas Jepang membuat 41 persen penguasaan bola, sedangkan timnas Kroasia sebanyak 59 persen.

Dari segi peluang, timnas Jepang membuat 3 kesempatan dengan 1 mengarah ke gawang, sama dengan jumlah milik timnas Kroasia.

Jalannya pertandingan Babak Pertama

Babak pertama berjalan, Jepang langsung berinisiatif untuk melakukan serangan terlebih dahulu ke pertahanan Kroasia.

Namun, Kroasia justru berhasil lebih dulu membuka peluang pada menit ke-8 melalui Ivan Perisic.

Diawali dari kesalahan Takehiro Tomiyasu menghalau bola, Perisic mampu mencuri bola tersebut dan merangsek ke dalam kotak penalti.

Sepakan kaki kanan Perisic masih terlalu lemah dan bisa diselamatkan oleh kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Selepas peluang tersebut, laga berjalan pelan dan mengalami penurunan intensitas dari kedua tim hingga menit ke-30.

Laga kemudian berjalan alot, di mana masing-masing tim mencoba membangun permainan untuk mengkreasi peluang.

Namun, baik Jepang maupun Kroasia selalu terputus ketika berduel bola di tengah lapangan permainan.

Jepang akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-43 lewat gol yang dicetak oleh Daizen Maeda.

Umpan sundulan dari dalam kotak penalti oleh Ritsu Doan berhasil disambar oleh Maeda dengan kaki kanannya.

Hingga babak pertama berakhir, Jepang mengungguli Kroasia dengan skor 1-0.

Jepang 1-0 Kroasia (Daizen Maeda 43')

Susunan pemain

Penyerang Timnas Kroasia, Andrej Kramaric (kedua kiri) berebut bola dengan bek Timnas Jepang, Shogo Taniguchi (kiri), gelandang Timnas Jepang, Hidemasa Morita (kedua kanan), dan bek Timnas Jepang, Maya Yoshida (kanan) dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang melawan Kroasia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat.
Penyerang Timnas Kroasia, Andrej Kramaric (kedua kiri) berebut bola dengan bek Timnas Jepang, Shogo Taniguchi (kiri), gelandang Timnas Jepang, Hidemasa Morita (kedua kanan), dan bek Timnas Jepang, Maya Yoshida (kanan) dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang melawan Kroasia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jepang (3-4-3): 12-Shuichi Gonda; 3-Shogo Taniguchi, 22-Maya Yoshida, 16-Takehiro Tomiyasu; 5-Yuto Nagatomo, 13-Hidemasa Morita, 6-Wataru Endo, 14-Junya Ito; 15-Daichi Kamada, 25-Daizen Maeda, 8-Ritsu Doan

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kroasia (4-3-3): 1-Dominik Livakovic; 22-Josip Juranovic, 6-Dejan Lovren, 20-Josko Gvardiol, 3-Borna Barisic; 10-Luka Modric, 11-Marcelo Brozovic, 8-Mateo Kovacic; 9-Andrej Kramaric, 16-Bruno Petkovic, 4-Ivan Perisic

Pelatih: Zlatko Dalic

Wasit: Ismail Elfath (Amerika Serikat)

(Tribunnews.com/BolaSport)

Baca Berita Tribun Manado di sini

Tayang di Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved