Polda Sulut

Ditpolair Polda Sulut Ketambahan 2 Armada Kapal Karet, Prabowo: Ini Siap Beroperasi

Ditpolair Polda Sulut Ketambahan 2 Armada Kapal Karet, Prabowo: Ini Siap Beroperasi. Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto meresmikan pengoperasian.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Rizali Posumah
HO
Ditpolair Polda Sulut Ketambahan 2 Armada Kapal Karet, Prabowo: Ini Siap Beroperasi 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - 2 armada kapal karet kaku atau rigid hard tube inflatable jenis RIB mesin 300 PK didatangkan untuk Direktorat Polairud Polda Sulawesi Utara.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto meresmikan pengoperasian kapal karet ini, di sela-sela kegiatan syukuran HUT ke-72 Polairud, di Mako Ditpolairud Polda Sulut, Tandurusa, Bitung.

Peresmian disaksikan oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, Dirpolairud Kombes Pol Kukuh Prabowo, para PJU Polda, Bhayangkari, dan undangan stake holder terkait yang hadir serta personel Ditpolairud.

“Alhamdulillah kita bersyukur Ditpolairud Polda Sulut mendapatkan tambahan 2 unit armada kapal karet dari Korpolairud Baharkam Polri,” ujar Kombes Pol Kukuh Prabowo Senin (6/12/2022).

Tambahan armada ini katanya sangat membantu pelaksanaan tugas Polairud di Sulawesi Utara.

“Kapal dari Korpolairud Baharkam Polri ini digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Polairud Polda Sulut, dan siap beroperasi di perairan wilayah hukum Polda Sulut, dimana Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah wisata prioritas serta provinsi yang juga langsung berbatasan dengan negara lain,” pungkasnya.

Pesan Kapolda Sulut di HUT ke -72

Ditpolairud Polda Sulawesi Utara melaksanakan upacara memperingati HUT ke -72 di Mako Polairud Kota Bitung Sulawesi Utara, Senin (5/11/2022).

Tema kali ini yaitu Polairud Profesional dan Efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan indonesia tangguh.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budianto.

Dalam keterangannya, Kapolda mengatakan upacara ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2022.

Namun karena kondisi di lapangan baru-baru ini seperti bencana alam, jatuhnya helikopter di Bangka Belitung hingga kebijakan upacara digelar hari ini.

Irjen Setyo menjelaskan Polairud melaksanakan tugas dari preventif sampai kepada terutama di wilayah perairan dan udara.

"Tujuannya supaya kegiatan aktifitas masyarakat, perekonomian terutama juga program alokasi destinasi wisata itu bisa dilaksanakan dengan baik semuanya,"jelasnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved