Piala Dunia 2022

Prediksi Jepang vs Kroasia, Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Asa Pembunuh Raksasa ke Perempat Final

Prediksi Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia. Asa Pembunuh Raksasa ke Perempat Final.

Editor: Frandi Piring
Handout/Kolase
Prediksi Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Jepang vs Kroasia. Asa Pembunuh Raksasa ke Perempat Final. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Prediksi pertandingan lanjutan Babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang vs Kroasia yang dijadwalkan akan digelar pada Senin (5/12/2022).

Duel Jepang vs Kroasia akan dihelat di Stadion Al Janoub, Senin malam, pukul 22.00 WIB.

Pertandingan Jepang vs Kroasia dapat disaksikan secara siaran langsung SCTV, Indosiar dan Live Streaming Vidio.com.

Diketahui, Jepang menghadapi laga ini bermodal kepercayaan diri tinggi.

Samurai Biru, julukan Jepang, telah dinobatkan sebagai 'pembunuh raksasa' di turnamen empat tahunan yang diselenggarakan di Qatar ini.

Sebelumnya, Jepang secara mengejutkan sukses membungkam perlawanan Spanyol dengan skor 2-1 pada matchday terakhir babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (2/12/2022).

Spanyol sejatinya memimpin 1-0 lebih dulu pada awal babak pertama lewat gol Alvaro Morata menit ke-11.

Gelandang Jepang Ao Tanaka (kanan) mencetak gol kedua timnya pada laga Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang vs Spanyol di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB.
Gelandang Jepang Ao Tanaka (kanan) mencetak gol kedua timnya pada laga Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang vs Spanyol di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB. ((AFP/GIUSEPPE CACACE))

Baca juga: Piala Dunia 2022: 70 Persen Suporter Portugal Tak Ingin Cristiano Ronaldo Starter saat Melawan Swiss

Tapi tim Matador tidak mampu mempertahankan keunggulan itu setelah kebobolan dua kali oleh Jepang melalui Ritsu Doan (48’) dan Ao Tanaka (51’).

Kemenangan Jepang atas Spanyol menambah kisah kejutan di Piala Dunia 2022, setelah sebelumnya mereka mampu menundukkan Jerman di laga pembuka dengan skor identik.

Dengan demikian, Samurai Biru, julukan Jepang, mantap melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar sebagai pemuncak klasemen Grup E.

Bek Jepang Yuto Nagatomo mengatakan kepada rekan satu timnya bahwa mereka harus menunjukkan semangat samurai dalam pertandingan babak 16 besar melawan Kroasia.

Dan mereka membutuhkan kualitas lain yang dipelajari Nakamoto selama hampir satu dekade di Italia, kebanyakan bersama Inter Milan.

"Kita harus bermain dengan keberanian," sambungnya.

Ini adalah Piala Dunia keempat Nakamoto, dan dia ingat bagaimana Jepang memimpin Belgia 2-0 dalam pertandingan babak 16 besar empat tahun lalu di Rusia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved