Renungan Harian

Renungan Harian Kristen, Yohanes 21:5, Penjawab Kebutuhan

Renungan Harian Kristen hari ini mengenai penjawab kebutuhan yang terdapat dalam Yohanes 21:5.

Editor: Tirza Ponto
jawaban.com
Renungan Harian Kristen, Yohanes 21:5, Penjawab Kebutuhan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Renungan Harian Kristen hari ini mengenai penjawab kebutuhan yang terdapat dalam Yohanes 21:5,

Kata Yesus kepada mereka: "Hai anak-anak, adakah kamu mempunyai lauk-pauk?" Jawab mereka: "Tidak ada." 

Tribunners,

Ketika Yesus menampakkan diri kepada murid-muridNya di pantai danau Tiberias, hal pertama yang Ia lakukan adalah bertanya tentang sesuatu kebutuhan yang sedang dihadapi murid-murid. Ia tahu bahwa murid-murid sedang mengalami kesulitan, bahwa mereka tidak menangkap apa-apa di pantai danau itu semalaman (Yohanes 21:3). Kehadiran Yesus adalah sebagai seorang Bapa yang mengerti dan memahami kondisi anak-anak-Nya dan Ia rindu menjadi penjawab kebutuhan mereka.

Saudara, hidup yang kita jalani ini tidak terlepas dari banyak kebutuhan. Mulai dari kebutuhan yang paling kecil sampai kepada kebutuhan yang paling besar.

Terkadang dalam menghadapi kebutuhan-kebutuhan tersebut, kita sering kesulitan mengatasinya, bahkan tak jarang kita kuatir memikirkan seperti apa dan bagaimana caranya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kecenderungan kita suka lupa bahwa Tuhan hadir dan IA suka menampakkan diri di tengah-tengah kebutuhan demi kebutuhan kita.

"Serahkanlah segala kekuatiran dan kesusahan Saudara kepada-Nya, karena Ia selalu memikirkan Saudara serta mengawasi segala sesuatu yang berkenaan dengan Saudara" (1 Petrus 5:7 versi FAYH). Jadi percayalah, bahwa TUHAN PENJAWAB KEBUTUHAN kita.

IA suka menampakkan diri di tengah kebutuhan demi kebutuhan hidup kita. Ia rindu memberikan solusi buat segala perkara yang kita hadapi hari demi hari, sebab IA adalah Bapa yang baik. Tetapi pertanyaannya, adakah kita peka terhadap kehadiran Tuhan? Adakah kita menyadari bahwa Tuhan sedang bertanya tentang sesuatu yang kita butuhkan? Untuk itu, mari semakin dekat dan melekat kepada Tuhan, supaya kita benar-benar merasakan kehadiran dan solusiNya untuk segala kebutuhan kita.

Haleluya. Tuhan Yesus memberkati.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved