Manado Sulawesi Utara

Curhat Warga Soal Miras, Kapolresta Manado Sulawesi Utara Langsung Perintah Cek Lapangan

Kepolisian Resor Kota Manado menggelar kegiatan Jumat curhat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung, Jumat (02/12/2022).

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Chintya Rantung
IST
Jumat curhat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung digelar Kepolisian Resor Kota Manado, Jumat (2/12/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Resor Kota Manado menggelar kegiatan Jumat curhat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung, Jumat (02/12/2022).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto dampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, melakukan Jumat Curhat di Pasar Bersehati Manado.

Baca juga: Survei Indikator: Pemilih Ganjar Pranowo Inginkan Cawapres Erick Thohir

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, dengan Jumat Curhat tersebut pihaknya bisa tahu keluh kesah dan kondisi masyarakat di lapangan.

Ia menilai bahwa inovasi itu menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian.

Dimana sejumlah Masyarakat memberikan informasi, aduan dan masukan di acara tersebut, seperti peredaran miras hingga peredaran narkotika dan pencurian.

”Ada beberapa keluhan atau masukan dari beberapa warga di komplek Pasar Bersehati ,” ujarnya.

Menurutnya, sebagian besar masyarakat mengeluhkan soal peredaran minuman keras (miras) dan pencurian, terutama di wilayah Kompleks Pasar Bersehati Kota Manado.

“Warga masyarakat banyak mengeluhkan terkait dengan minuman keras berjenis tuak,” katanya.

Dengan adanya keluhan itu, pihaknya bisa langsung memerintahkan personil untuk langsung cek kondisi di lapangan, khususnya peredaran miras yang meresahkan warga masyarakat.

Selain mendengarkan aspirasi warga, kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Lanjutnya, tugas Polri saat ini tidak hanya menerima laporan yang masuk ke kantor saja, melainkan harus berbaur dalam lingkungan masyarakat, serta menerima keluhan dan masukan yang diberikan, untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.

“Dengan terjun langsung ke lapangan kita bisa gali dan petakan masalah yang ada di wilayah kompleks pasar Bersehati,” ucap Kombes Pol Julianto Sirait.

Inovasi “Jumat Curhat” itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya.

Dia mengaku pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved