Piala Dunia 2022

Ronaldo Bergabung Bersama Pemain Cedera saat Portugal Latihan Bersiap Melawan Korsel

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tak ikuti ambil bagian dalam sesi latihan tim jelang laga pamungkas fase Grup H Piala Dunia 2022.

Editor: Aswin_Lumintang
AFP/MANAN VATSYAYANA
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, QATAR - Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tak ikuti ambil bagian dalam sesi latihan tim jelang laga pamungkas fase Grup H Piala Dunia 2022.

Absen tak ikut latihan yang dilakukan Cristiano Ronaldo menimbulkan pertanyaan. Mengingat mantan pemain MU ini tidak dalam kondisi cedera.

Sebagai informasi, Timnas Portugal yang sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, dijadwalkan melawan Korea Selatan , Jumat (2/12/2022) di Education Stadium.

Baca juga: Rekap Bola Tadi Malam, Argentina Lolos Jadi Juara Grup C, Arab Saudi Jatuh ke Dasar Klasemen

Baca juga: Rekap Bola Piala Dunia 2022 - Prancis dan Arab Saudi Kalah, Argentina dan Australia Menang

Cristiano Ronaldo mengukir sejarah baru di Piala Dunia 2022. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia beruntun.

Namun Ronaldo menjadi bahan perbincangan ketika Portugal mengalahkan Uruguay 2-0.

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kedua dari kiri) merayakan gol pertama timnya dari tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022.
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kedua dari kiri) merayakan gol pertama timnya dari tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Ronaldo mengklaim bahwa dirinya lah pencetak gol pembuka kemenangan Selecao das Quinas. Namun FIFA kemudian memutuskan gol tersebut menjadi milik Bruno Fernandes.

Diwartakan Mirorr, H-1 sebelum pertandingan melawan Korea Selatan, Ronaldo tak ikut ambil bagian dalam sesi latihan.

Dia malah bergabung dengan penggawa Timnas Portugal yang mengalami cedera seperti Otavio, Danilo Pereira dan Nuno Mendes.

Namun Marca melaporkan Ronaldo tetap latihan namun secara terpisah dan tidak ikut bersama rekan-rekannya.

 Ini menjadi tanda tanya besar apakah eks pemain Juventus ini akan diistirahatkan ketika laga melawan Taeguk Warriors, julukan Korea Selatan.

Jika benar hal tersebut terjadi, maka Fernando Santos masih memiliki sejumlah opsi pengganti untuk mengisi lini serang tim.

Adalah Andre Silva maupun Rafael Leao bisa menjadi opsi lini serang Timnas Portugal.

Andre Silva yang juga merupakan mantan pemain AC Milan mengkonfirmasi jika dirinya siap diturunkan.

"Saya siap untuk berada di lapangan, seperti semua orang yang tersedia,” kata Silva dikutip dari laman resmi timnas.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved