Renungan Harian

Renungan Harian Kristen, 2 Korintus 12:9, Mujizat Tuhan Masih Ada

Renungan Harian Kristen hari ini mengenai mujizat Tuhan masih ada yang terdapat dalam 2 Korintus 12:9.

Editor: Tirza Ponto
Freepik via Tribunnews
Renungan Harian Kristen, 2 Korintus 12:9, Mujizat Tuhan Masih Ada 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Renungan Harian Kristen hari ini mengenai mujizat Tuhan masih ada yang terdapat dalam 2 Korintus 12:9,

"Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku."

Tribunners,

Kehidupan kita di dunia ini memang tidak terlepas dari masalah, bahkan masalah itu bisa muncul setiap hari. Seringkali ketika mendapat masalah, kita mulai bimbang dan muncul keraguan dalam hati kita.

Respon kita terhadap masalah tersebut terkadang lebih banyak negatifnya dari pada positifnya, sehingga kita sulit mencapai kemenangan atas masalah tersebut.

Namun, jika kita renungkan kembali, kerap kali, semakin besar masalah yang kita hadapi, maka sesungguhnya mujizat yang tersediapun semakin besar.

Dalam Kisah Para Rasul 12:4-17, kita bisa mengetahui, ketika Petrus sedang dalam masalah (dipenjara), di malam sebelum Petrus akan dihukum mati, malaikat Tuhan datang melepaskan belenggunya, membutakan penjagaan berlapis serdadu Roma dan membuka pintu gerbang utama kota untuk dapat meloloskan Petrus.

Akhirnya Petrus dapat kembali bersama para rasul lain untuk melanjutkan Amanat Agung Tuhan. Kejadian yang sama juga dialami Paulus dan Silas saat dipenjara di Filipi (Kis. 16:23-26). Dari kedua kisah ini, kita dapat menarik kesimpulan bahwa di balik masalah yang besar, ternyata Tuhan senantiasa menyiapkan mujizat pertolongan yang dahsyat.

Berdasarkan kejadian yang dialami oleh Petrus, Paulus dan Silas, ada pelajaran yang dapat kita ambil, yaitu:

1). Tuhan mau kita bergantung penuh kepadaNya. Ini berarti kita tidak boleh mengandalkan kekuatan kita sendiri.

2). Kita harus tetap mencari Tuhan dengan kesungguhan hati. Ini berarti setiap masalah yang kita alami tidak boleh mengurangi waktu kita untuk terus bersekutu dengan Tuhan. 3). Kita harus percaya penuh kepada Tuhan. Ini berarti, sekalipun kita belum melihat pertolonganNya, kita harus yakin sepenuh hati bahwa Tuhan pasti menyediakan mujizat yang besar bagi kita.

Apabila saat ini kita sedang berada di masa yang penuh tantangan besar, pergumulan dan proses yang bertubi-tubi; maka percayalah bahwa mujizat yang besar juga sedang terjadi dalam hidup kita. Untuk itu, tetaplah berdiri teguh dalam iman, pelihara pengharapan kepada Tuhan dan bertumbuh dalam kasih, supaya kita dapat melihat penyertaan Tuhan yang nyata dalam perjalanan hidup kita.

Apapun masalah yang sedang kita hadapi saat ini, Tuhan tidak akan membiarkan kita jatuh hingga tergeletak, sebab IA akan mengulurkan tanganNya menolong kita. Ingatlah, kasih KaruniaNya itu cukup bagi kita, dan justru dalam kelemahanlah kuasaNya menjadi sempurna di dalam dan melalui kita.

Haleluya. God Bless You.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved