BACAAN ALKITAB

BACAAN ALKITAB MALAM - Yehezkiel 39: 29 Umat Allah Dijanjikan Kecurahan Roh Kudus

”Apabila Kristus hidup di dalam hati, maka adalah mustahil untuk menyembunyikan terang hadirat-Nya, atau membiarkan terang itu menjadi kabur.

Penulis: Aswin_Lumintang | Editor: Aswin_Lumintang
hop.church
Bacaan Alkitab 

Rabu, 30 November

Ayat Inti: Yehezkiel 39: 29
"Aku tidak lagi menyembunyikan wajah-Ku terhadap mereka, kalau Aku mencurahkan Roh-Ku ke atas kaum Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

TRIBUNMANADO.CO.ID - ”Apabila Kristus hidup di dalam hati, maka adalah mustahil untuk menyembunyikan terang hadirat-Nya, atau membiarkan terang itu menjadi kabur. Sebaliknya, hal itu akan menjadi lebih terang apabila hari demi hari kabut dosa dan sifat mementingkan diri dilenyapkan oleh cahaya terang Matahari Kebenaran.” ~Alfa dan Omega, jld. 1, hlm. 148.

”Kristus telah menjanjikan pemberian Roh Kudus atas jemaat-Nya, dan janji itu adalah bagi kita sebagaimana bagi murid-murid yang mula-mula. Tetapi sebagaimana halnya dengan setiap janji lainnya, hal itu diberikan dengan syarat.

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (pixabay.com)

Banyak orang yang percaya dan mengaku menuntut janji Allah, mereka berbicara mengenai Kristus dan mengenai Roh Kudus, namun demikian tidak mendapat keuntungan. Mereka tidak menyerahkan jiwa untuk dipimpin dan dikendalikan oleh kuasa Ilahi. ... Hanya kepada mereka yang melayani Allah dengan rendah hati ... Roh itu diberikan.” ~Alfa dan Omega, jld. 6, hlm. 314, 315.

”Janji Roh Kudus tidak terbatas pada satu zaman atau bangsa. Kristus menyatakan bahwa pengaruh Ilahi dari Roh-Nya harus menyertai para pengikut-Nya sampai kesudahan.

Sejak hari Pentakosta sampai kepada waktu ini, Penghibur itu telah dikirim kepada semua orang yang menyerahkan diri mereka kepada Tuhan dan kepada pekerjaan-Nya. Kepada semua orang yang sudah menerima Kristus sebagai Juruselamat pribadi, Roh Kudus datang sebagai penasihat, penyuci, pembimbing dan saksi.

Baca juga: RENUNGAN ANAK SEKOLAH MINGGU - Yohanes 14:15-14 Tidak Sendirian

Baca juga: RENUNGAN HARIAN KELUARGA – Maleakhi 3:2 Menjaga Kemurnian Hidup

Lebih dekat orang-orang percaya berjalan dengan Allah, lebih jelas dan berkuasa pulalah mereka menyaksikan kasih Penebus dan anugerah-Nya yang menyelamatkan.” ~Alfa dan Omega, jld. 7, hlm. 41.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved