Renungan Harian

Renungan Harian, Mazmur 149:5a, Be Joyful in Glory

Renungan Harian hari ini mengenai be Joyful in Glory,yang terdapat dalam Mazmur 149:5a.

Editor: Tirza Ponto
pexels.com
Renungan Harian, Mazmur 149:5a, Be Joyful in Glory 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Renungan Harian hari ini mengenai be Joyful in Glory,

(Psalm 149:5a - NKJV)

Let the saints be joyful in glory…
(Biarlah orang-orang saleh beria-ria dalam kemuliaan – Mazmur 149:5a)

Tribunners,

Ini adalah nyanyian kemenangan bagi Israel yang disampaikan oleh pemazmur. Oleh anugerah Tuhan, orang-orang saleh yang bertindak sesuai kebenaran Allah dan menjaga hidup tetap kudus, adalah orang-orang yang dilayakkan memperoleh sukacita/kegirangan dalam kemuliaan Tuhan. Sungguh indah bukan? Maukah Saudara mengalami kegirangan dalam kemuliaan Tuhan?

Allah yang kita sembah dan layani, adalah Allah yang sangat memperhatikan dan adil. IA selalu menepati janjiNya untuk memberi upah yang heran kepada anak-anakNya yang hidup saleh.

“Kegirangan dalam kemuliaan” merupakan upah yang tak ternilai dibandingkan pencapaian dalam dunia ini (berkat jasmani). Ini berarti kita tidak dapat membelinya dengan harta kekayaan yang kita miliki. Hanya dengan terus-menerus berusaha dan berjuang hidup saleh, kita akan dapat mengalaminya.

Hidup saleh berarti taat, sungguh-sungguh menjalankan ibadah, suci dan beriman. Bagi orang-orang percaya, menjalani hidup saleh bukanlah himbauan atau saran, tetapi sebuah perintah yang harus kita lakukan. Kita harus pahami bahwa, Tuhan bukan hanya memberikan perintah agar kita hidup dalam kesalehan, tetapi IA juga menolong kita untuk mewujudkan hidup yang saleh.

2 Petrus 1:3 menegaskan, Tuhan telah menganugerahkan segala sesuatu yang berguna kepada kita untuk hidup yang saleh; dan Yohanes 16:13 menyatakan, IA memberikan Roh Kudus (Roh Kebenaran) yang akan memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran. Jadi, asalkan kita mau dipimpin oleh Roh Kudus setiap hari, maka hidup saleh pasti bisa terwujud. Untuk itu, kerjarlah hidup yang saleh supaya Saudara mengalami kegirangan dalam kemuliaanNya. Haleluya. Tuhan Yesus memberkati.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved