BACAAN ALKITAB

BACAAN ALKITAB HARI INI - Yesaya 43: 1 Pencipta Kita Akan Menebus Kita

Sementara gembala itu menuntun kawanan dombanya melalui bukit-bukit yang berbatu-batu, melalui hutan dan jurang yang berbahaya

Penulis: Aswin_Lumintang | Editor: Aswin_Lumintang
BACAAN ALKITAB HARI INI - Yesaya 43: 1 Pencipta Kita Akan Menebus Kita
Timesofisrael.com
Nabi Yesaya, dalam sebuah ilustrasi

Ayat Inti: Yesaya 43: 1
"'Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: 'Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.'"

Isaiah Bulla, sebuah kesan lempung tanah liat berumur 2.700 tahun yang berpotensi menjadi milik nabi nabi Yesaya
Isaiah Bulla, sebuah kesan lempung tanah liat berumur 2.700 tahun yang berpotensi menjadi milik nabi nabi Yesaya (Timesofisrael.com)

TRIBUNMANADO.CO.ID -  ”Sementara gembala itu menuntun kawanan dombanya melalui bukit-bukit yang berbatu-batu, melalui hutan dan jurang yang berbahaya, ke pelosok-pelosok yang berumput di tepi sungai; ketika ia menjaga domba-domba itu di gunung-gunung sepanjang malam yang sepi, melindunginya dari perampok; merawat yang sakit dan lemah dengan lemah lembut, hidupnya menjadi satu dengan domba-domba itu.

Suatu ikatan yang kuat dan lembut menyatukannya dengan domba-domba yang digembalakannya. Meskipun kawanan domba itu besar, gembala itu mengenal setiap domba. Masing-masing mempunyai nama, dan menyambut bila gembala memanggil namanya.

Sebagaimana seorang gembala duniawi mengenal domba-dombanya, demikian juga Gembala llahi mengenal kawanan domba-Nya yang tersebar di seluruh dunia. ... Yesus berkata: "Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku."

”Yesus mengenal kita secara pribadi, dan terharu dengan kelemahan kita. Ia mengenal kita semua dengan nama kita. Ia mengetahui rumah yang kita huni, serta nama setiap penghuni. Kadang- kadang la memberikan petunjuk kepada hamba-hamba-Nya untuk pergi ke suatu jalan di suatu kota, ke suatu rumah, untuk mencari salah satu domba-Nya.

Kisah Nabi Yesaya, Penasehat Raja Hizkia yang Miliki Pengaruh Keagamaan hingga Panggilan Kenabian
Kisah Nabi Yesaya, Penasehat Raja Hizkia yang Miliki Pengaruh Keagamaan hingga Panggilan Kenabian (Ist)

“Setiap jiwa dikenal benar oleh Yesus seolah-olah bagi dia saja satu-satunya Juruselamat sudah mati. Kesedihan setiap orang mengharukan hati-Nya. Seruan untuk minta pertolongan sampai ke telinga-Nya. la datang untuk menarik semua manusia kepada-Nya. la menyuruh mereka, "Ikutlah Aku," dan Roh-Nya menggerakkan hati mereka untuk menarik mereka datang kepada-Nya. Banyak orang enggan datang kepada-Nya.

Yesus mengenal siapa mereka itu. la pun mengenal siapa yang mendengar panggilan-Nya dengan sukacita, dan bersedia datang di bawah penjagaan-Nya. ... la menaruh perhatian kepada masing-masing seolah-olah tidak ada yang lain di permukaan bumi ini.” ~Alfa dan Omega, jld. 6, hlm. 96, 97.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved