Liga Inggris

Cody Gakpo Digadang Menjadi Pengganti Cristiano Ronaldo di Man United, Dibandrol PSV Rp 811 miliar

Manchester United siap menandatangani transfer penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo senilai 43,5 juta poundsterling atau setara Rp 811 Miliar

Editor: Aswin_Lumintang
Ilustrasi Tribun-Papua.com
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi dan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Manchester United siap menandatangani transfer penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo senilai 43,5 juta poundsterling atau setara Rp 811 Miliar pada bulan Januari sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Laporan 90Min mengklaim, Erik ten Hag sedang mendorong kesepakatan untuk membawa striker PSV Eindhoven itu ke Old Trafford pada Januari mendatang.

Diketahui, Manchester United gerah dan ingin mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo setelah wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan, seperti yang diklaim oleh Sky Sports.

Peluang Portugal Lolos Fase Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Panggung Cristiano Ronaldo Tebus Kritikan
Peluang Portugal Lolos Fase Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Panggung Cristiano Ronaldo Tebus Kritikan (Twitter @sportbible)

Dalam wawancara tersebut, superstar Timnas Portugal itu mengkritik cara klub dijalankan dan juga mengecam pelatih Man United, Erik ten Hag serta pemilik klub.

Cristiano Ronaldo juga mengecam mantan manajer Ralf Rangnick dan mantan rekan setimnya Wayne Rooney karena mengkritiknya.

Kepergian Cristiano Ronaldo berarti Man United perlu mendatangkan penyerang baru, dan Cody Gakpo akan menjadi target prioritas mereka, menurut 90Min.

Pemain Timnas Belanda itu nyaris meninggalkan PSV Eindhoven selama jendela transfer musim panas, dengan Manchester United sangat terkait dengan tanda tangannya.

Namun saat itu, tim asuhan Erik ten Hag tidak memiliki dana untuk mewujudkan kesepakatan tersebut setelah menghabiskan €95 juta untuk mendatangkan Antony dari Ajax.

Baca juga: Penyanyi Harry Styles; Chord Gitar dan Lirik Lagu Sweet Creature

Baca juga: Hary Tanoe Ungkap Rencana Strategis Perindo, Hendri Satrio Beri 2 Alasan HT Bisa Jadi Cawapres 2024

90Min mengklaim bahwa Manchester United siap untuk memperbaharui minat mereka pada penyerang serbaguna di bulan Januari.

Gakpo tampil gemilang untuk PSV musim ini, setelah mencetak 13 gol dan memberikan 17 assist dalam 24 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dia banyak bermain sebagai penyerang sisi kiri untuk tim asuhan Ruud van Nistelrooy tetapi juga mampu bermain sebagai penyerang tengah atau sayap kanan.

Cody Gakpo juga mampu bermain dalam peran nomor 10 dan telah berkembang dalam peran itu untuk Timnas Belanda.

Penyerang datang melalui jajaran pemuda PSV dan telah membuat 159 penampilan senior untuk tim Belanda hingga saat ini, mencetak 55 gol dan menciptakan 50 lainnya.

Gakpo akan menjadi pemain kunci tim Oranje asuhan Louis van Gaal di Piala Dunia FIFA 2022.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved