Sulawesi Utara

Gubernur Olly Dondokambey Berikan Bonus Rp 25 Juta ke Sprinter Muda Asal Minsel Juara Atletik Asia

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey memberikan selalu apresiasi bagi atlet berprestasi yang mengharumkan nama Bumi Nyiur Melambai

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
ryo noor/tribun manado
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey memberikan selalu apresiasi bagi atlet berprestasi yang mengharumkan nama Bumi Nyiur Melambai.

Terbaru, Valentine Lonteng, Sprinter asal Minahasa Selatan berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Atletik Asia bertajuk Asian Youth Athletics Championships 2022.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pun memberikan bonus ke Atlet berprestasi tersebut.

"Jadi dapat Rp 25 juta," kata Gubernur Olly Dondokambey saat pembukaan Porprov XI Sulut awal pekan ini di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Namun, ia menerangkan bonus tersebut ada prosesnya sehingga tidak langsung diberikan saat itu juga. Ia memastikan atlet berprestasi akan mendapat apresiasi dari pemerintah.

"Jadi bonus ini untuk memotivasi atlet-atlet muda untuk mengerahkan bakat dan kemampuan untuk meraih prestasi," katanya.

Valentin Loteng merupakan atlet nasional asal Minahasa Selatan yang berhasil meraih medali emas di kejuaraan atletik level Asia bertajuk Asian Youth Athletics Championships 2022.

Valentin Lonteng juga sebelumnya mengikuti ajang SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022 dan meraih peringkat ke-4.

Di ajang Porprov, Valentin Lonteng memperkuat Kabupaten Minahasa Selatam

"Saya sudah melakukan latihan secara rutin setiap hari selama seminggu bersama tim, sejak datang ke Minsel. Optimis bisa raih 2 medali emas untuk 100 meter dan 200 meter," kata diasaat diwawancarai Tribun Manado disela kegiatan pelepasan kontingen Minsel untuk Porprov Sulut 2022.

Lebih lanjut Valentin Lonteng katakan kalau setelah Porprov Sulut 2022 ada beberapa kegiatan Internasional yang akan dia ikuti.

Selesai Porprov XI saya sudah harus kembali ke Jakarta persiapan mengikuti Thailand Open tanggal 28 november dan Awal tahun sudah persiapan training camp di Itali sampai bulan April," katanya.

Valentin Loteng juga berharap semoga atlet-atlet Minsel dan Sulawesi Utara tetap semangat untuk dapat berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional.(ryo)

Baca juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Dinaturalisasi Baca Sumpah WNI, Masuk Squad Timnas Indonesia

Baca juga: Sosok CZ Seorang Mahasiswi Tersangka Baru Terkait Kasus Video Kabaya Merah, Ini Perannya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved