Sulawesi Utara

Razilu Ajak Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Jadi Insan Pengayoman Sejati: Gali Potensi

Irjen Kemenkumham menyosialisasikan 3M kepada Kanwil Kemenkumham Sulut. Ia mengajak jajarannya berpikiran optimis dan positif.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu sosialisasi 3M kepada jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Selasa (15/11/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu, mengajak jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara untuk selalu berpikiran optimis dan positif melalui sosialisasi 3M (Menyapa, Mengajarkan dan Menyadarkan) yang disampaikannya di Hotel Luwansa, Manado.

Di hadapan seluruh ASN jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut dan jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang hadir secara virtual, Razilu menyampaikan bahwa sudah saatnya seluruh jajaran membangun positivisme dalam hidup ini dan hilangkan kata tidak mungkin.

“Mulai hari ini kalau ada tugas apapun, jangan bilang ini tidak mungkin. Karena memang pikiran dan ucapan itu ketika semakin kuat di dalam diri kita, maka alam semesta ini akan berusaha mendatangkan hal tersebut dalam kehidupan kita. Kondisikan hati maka pikiran menjadi baik," ujarnya.

Razilu juga mengajak untuk menggali potensi diri dalam memajukan organisasi dengan kinerja terbaik serta mengimplementasikan core value semakin Ber-AKHLAK.

"Gali potensi untuk mengubah organisasi masing-masing. Kalau Bapak Menteri Yasonna H Laoly sering bilang, ketika kau ada dalam satu tempat tinggalkan legacy," tutur Razilu.

"Bersyukurlah, banggalah dan setialah menjadi insan pengayoman, dan jadikan diri anda sendiri insan pengayoman sejati" tutup Razilu.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Haris Sukamto memandu mendampingi Razilu dalam menyosialisasikan program 3M ini. 

"Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan irjen dan mengajak jajarannya untuk bertransformasi semakin profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan novatif (Pasti)," jelasnya.

Website Simapta Polda Sulawesi Utara Diluncurkan, Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budianto, meluncurkan website Simapta Direktorat Samapta Polda Sulut yang dirangkaikan dengan membuka kegiatan focus group discussion (FGD) tentang harkamtibmas terintegrasi, pada Selasa (15/11/2022) pagi, di Hotel Luwansa, Kota Manado.

Baca juga: Masih Ingat Indra Kenz? Crazy Rich yang Jadi Tersangka Kasus Investasi Bodong, Kabarnya Kini

Baca juga: Alasan Hakim Hanya Vonis Indra Kenz 10 Tahun dan Denda Rp 5 Miliar, Para Korban Menangis Kecewa

Irjen Pol Setyo Budianto mengatakan, website Simapta ini bisa digunakan oleh pihak internal maupun eksternal.

Secara internal, website tersebut untuk mengetahui aktivitas jajaran Direktorat Samapta Polda Sulut, mulai dari jumlah anggota dan kegiatan-kegiatan yang bersifat internal lainnya.

“Tapi lebih penting lagi, website ini adalah untuk bisa menampung laporan dari masyarakat kalau melihat atau mendengar ada kejadian-kejadian di lokasi tertentu. Salah satunya bisa mengirimkan informasi melalui website ini, kemudian nanti akan ditindaklanjuti,” ujar Irjen Pol Setyo Budianto.

Fungsi lain website Simapta adalah untuk mengelola kegiatan pengamanan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved