Nasional

Jasa Raharja Salurkan Program TJSL Senilai Rp 2,7 Miliar Tahun ini

Jasa Raharja menyalurkan program TJSL senilai Rp 2,7 miliar di tahun 2022. Dana tersebut disalurkan melalui berbagai program.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO Jasa Raharja sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berkomitmen mendukung pemerintah mewujudkan pembangunan  nasional.

Salah satu bentuk kontribusi yang dilakukan Jasa Raharja adalah memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono, mengatakan Jasa Raharja sebagai salah satu bagian dalam ekosistem Kementerian BUMN, berupaya turut andil terhadap pembangunan Indonesia.

Baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional, maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan negara seperti dividen dan pajak.

“Di tahun 2021 Jasa Raharja telah memberikan dividen kepada negara sejumlah lebih dari Rp 1,2 triliun,” ujar Rivan Purwantono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/11/2022).

Jasa Raharja, lanjut Rivan Purwantono, tidak hanya fokus dalam menjalankan tugas utama untuk memberikan perlindungan dasar terhadap masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Baca juga: Gempa Magnitudo 6,4 SR Siang Ini Minggu 13 November 2022, Info Terkini Lokasinya

Baca juga: Ramalan Zodiak Virgo Minggu 13 November 2022, Begini Nasib Karier, Keuangan dan Percintaannya

“Jasa Raharja juga harus bisa menjadi alat pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan  nasional. Sehingga, akan terjadi percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu bentuk kontribusi lainnya adalah melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) yang difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.

Jasa Raharja telah merealisasikan anggaran program TJSL sejumlah Rp 12,7 miliar.

Foto Istimewa Direktur Utama Jasa Raharja,  Rivan Purwantono
Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono.

Dana tersebut disalurkan dalam sejumlah kegiatan, antara lain pelatihan dan penguatan UMK serta pelatihan dan  pemberdayaan teman disabilitas.

Selain itu, pelatihan dan pemberdayaan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas, program dukungan keselamatan berkendara, penanaman pohon dan pelestarian alam, dan pemberdayaan nelayan.

Program TJSL Jasa Raharja diselaraskan dengan apa yang menjadi fokus kementerian BUMN sehingga pemerataan kesejahteraan masyarakat bisa cepat terwujud.

Baca juga: Sosok Youssoufa Moukoko, Wonderkid Borussia Dortmund, Pemain Termuda Jerman di Piala Dunia 2022

Baca juga: Terungkap Isi Chat WhatsApp Terakhir Satu Anggota Keluarga yang Tewas Membusuk di Kalideres

Melalui berbagai kontribusi tersebut, Rivan Purwantono berharap, Jasa Raharja sebagai salah satu agen pembangunan bangsa bisa dirasakan manfaatnya, baik oleh negara, pemerintah, mapun seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami terus  berupaya untuk dapat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia,” ungkap Rivan Purwantono.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved