Bolsel Sulawesi Utara

Dinas PMD Bolsel Sulawesi Utara Bentuk Posyantek dan Posyantekdes, Rahmat: Guna Pengolahan SDA

Dinas PMD Bolsel menggelar sosialisasi pembentukan Posyantek dan Posyantekdes. Harapannya, lembaga tersebut bisa membantu masyarakat mengolah SDA.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Dok. Dinas PMD Bolsel
Kegiatan sosialisasi Posyantek oleh PMD Bolsel, di Kecamatan Pinolosian, Bolsel, Sulawesi Utara, Senin (7/11/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLSEL - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (PMD Bolsel) melaksanakan sosialisasi dan pembentukan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek).

Kegiatan digelar di Kecamatan Pinolosian, Bolsel, Sulawesi Utara, Senin (7/11/2022).

Kepala Bidang Kelembagaan Desa PMD Bolsel, Rahmat Buludawa, mengatakan pembentukan lembaga ini sebagai bagian dari tupoksi Bidang Kelembagaan Desa Dinas PMD Bolsel.

“Serta merupakan aktualisasi implementasi pelaksanaan Proyek Perubahan (PROPER) kepesertaan Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II BPSDM Provinsi Gorontalo tahun 2022,” ujar Rahmat.

Rahmat mengatakan, dirinya mengangkat judul Peningkatan Usaha Ekonomi Masyarakat Lewat Pembentukan Posyantek di Kabupaten Bolsel.

“Pembentukan lembaga Posyantek ini mengambil lokus di tiga kecamatan di Bolsel sebagai program jangka pendeknya,”

“Jangka menengahnya yaitu pembentukan Posyantek di semua kecamatan di Bolsel serta BIMTEK Pengurus Posyantek dan untuk jangka panjangnya adalah pembentukan Posyantekdes di semua desa,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya Lembaga Posyantek dan Posyantekdes, bisa membantu masyarakat di desa.

“Tentu dalam pemanfaatan teknologi tepat guna dalam pengolahan sumber daya alam yang muaranya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan,” tutupnya. 

Diketahui, kegiatan dibuka langsung oleh Kadis PMD Bolsel, Ramli Abdul Madjid dan dihadiri oleh Camat Pinolosian, Surandi Otuh serta kepala dan sekretaris desa se-Kecamatan Pinolosian.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok Rabu 9 November 2022, Info BMKG Hujan Petir

Baca juga: Akhirnya Terungkap Kronologi dan Identitas 8 Polisi Baru Lulus Serang dan Sekap Perawat RS Bandung

Turut hadir, KORKAB P3MD Bolsel, Amri Modeong; Tenaga Ahli P3MD Bolsel, Dolly Sugeha; serta PD/PLD Kecamatan Pinolosian yang merupakan bagian tim kreatif dalam pelaksanaan PROPER sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Hingga Oktober 2022 Sudah Ada 10 Kasus Kekerasan Anak di Bolsel Sulawesi Utara

Hingga Oktober 2022, sudah ada 10 kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara.

“Sampai bulan Oktober tahun 2022 ini sampai sudah 10 kasus,” ujar Kepala Bidang Perlindungan Anak (Kabid PA) Dinas PPKBP3A Bolsel, Siti Mardatillah Van Gobel, kepada Tribunmanado.co.id, Senin (7/11/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved