Breaking News:

BACAAN ALKITAB MALAM

BACAAN ALKITAB MALAM - Dosa Tidak Dapat Menghentikan Anugerah Tuhan

Saat seorang top eksekutif dituntut karena korupsi atau seorang pelayan TUHAN tertangkap basah sedang melakukan perzinahan

Penulis: Aswin_Lumintang | Editor: Aswin_Lumintang
iStock.com
Cerita Alkitab Tentang Kisah Tuhan Yesus 

  Bacaan Hari Ini:
TRIBUNMANADO.CO.ID - Roma 5:20 (TB) Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah,

Sobatku, saat seorang top eksekutif dituntut karena korupsi atau seorang pelayan TUHAN tertangkap basah sedang melakukan perzinahan, Anda mungkin akan mendengar kalimat "jatuh dari anugerah". Kita akhirnya mempercayai bahwa saat seseorang jatuh ke dalam dosa, ia jatuh dari anugerah.

Bacaan Alkitab
Bacaan Alkitab (Dadik Hardian.org)

Tetapi TUHAN ingin kita mengetahui bahwa saat seseorang jatuh ke dalam dosa, ia tidak jatuh dari anugerah---ia sebenarnya jatuh KE "DALAM" ANUGERAH! Puji Tuhan, anugerah-NYA ada di sana untuk membangkitkan orang itu kembali berdiri.

Alkitab menceritakan tentang seorang pelacur dan pemungut pajak---para pendosa--- yang jatuh ke dalam anugerah TUHAN dan kembali berdiri. Jika dosa dalam kehidupan mereka dapat menghentikan anugerah TUHAN, mereka tidak akan pernah sanggup menerima anugerah kesembuhan-NYA, pertolongan, dan kuasa-NYA untuk hidup dengan benar.

Memang penting bagi Anda untuk memahami bahwa TUHAN MEMBENCI DOSA karena dosa menghancurkan kehidupan, hubungan, dan tubuh kita.

DOSA adalah KEJAHATAN! Tetapi dosa tidak hanya diatasi dengan membicarakannya dan mengandalkan kuasa kehendak kita untuk mengalahkannya ,tetapi dibutuhkan ANUGERAH TUHAN untuk MENGHANCURKAN DOSA.

Baca juga: Royke Roring Temui Warga Terdampak Banjir di Papakelan Minahasa Sulawesi Utara

Baca juga: Kebakaran di Kelurahan Banjer Manado Sulawesi Utara, Rumah Seorang Wartawan Ludes Terbakar

Bahkan, SAAT Anda BERADA di BAWAH ANUGERAH-NYALAH DOSA TIDAK BERKUASA ATAS Anda (Roma 6:14). Baru saat Anda melihat anugerah-NYA dengan cara MENGUTUS anak-NYA untuk MENGHAPUS dosa-dosa Anda dan MENJADIKAN Anda BENAR selamanya lah dosa tidak berkuasa atas Anda. Iblis akan berkata kepada Anda, "Kamu pikir bahwa kamu masih dapat menerima berkat-berkat TUHAN setelah apa yang kamu lakukan tadi pagi?" SAAT itulah Anda harus MENGINGATKAN DIRI Anda bahwa KRISTUS SAJALAH KESEMPURNAAN dan KEBENARAN Anda. Kita semua memiliki kekurangan. Tidak seorang pun dari kita yang layak menerima berkat-berkat TUHAN.

Itulah sebabnya kita mohon anugerah TUHAN, yang merupakan anugerah-NYA yang tidak diupayakan, tidak diterima karena jasa, tidak layak kita terima terhadap kita. Dosa tidak dan tidak dapat menghentikan anugerah TUHAN. Jika anugerah-NYA dapat diputuskan oleh dosa, YESUS tidak akan pernah datang untuk menyelamatkan kita karena kita semua adalah pendosa-pendosa yang mengerikan. Tetapi Puji TUHAN, di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah!

Sobatku, anugerah TUHAN lebih besar, lebih dalam, lebih luas, dan lebih berkuasa dari gabungan semua dosa dunia. Terimalah anugerah-NYA saat ini untuk hidup dalam KEMENANGAN PENUH atas kelemahan atau kebiasaan jahat dalam KEHIDUPAN Anda , amin.!

Kisah Adam dan Hawa, Manusia Pertama di Muka Bumi dan Dosa Pohon Pengetahuan
Kisah Adam dan Hawa, Manusia Pertama di Muka Bumi dan Dosa Pohon Pengetahuan (Istimewa/Internet)

Renungan Hari Ini
Anugerah TUHAN lebih besar, lebih dalam, lebih luas, dan lebih berkuasa dari gabungan semua dosa dunia.

Doa Keselamatan
Jika Anda ingin menerima semua yang telah dilakukan oleh YESUS bagi Anda dan menjadikan DIA sebagai TUHAN dan JURUSELAMAT Anda, mari ucapkan doa ini:

"TUHAN YESUS, terima kasih karena telah mengasihiku dan mati bagiku di atas kayu salib. DARAH-MU Yang Berharga telah membersihkan aku dari setiap dosa. ENGKAU adalah TUHAN dan JURUSELAMATku, sekali sampai selama-lamanya.

Aku percaya ENGKAU BANGKIT dari antara orang mati dan bahwa ENGKAU HIDUP sampai sekarang. Oleh karena Penggenapan KARYA-MU Yang SEMPURNA di Kayu Salib, aku sekarang menjadi anak yang ENGKAU kasihi dan surga adalah rumahku.

Terima kasih telah menganugerahkan aku hidup yang kekal dan memenuhi hatiku dengan damai sejahtera dan sukacita-MU. Amin."

Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved